Home > Berita Liga Spanyol > Atlético Madrid > Inilah Sosok Pelatih Yang Dikagumi Bos Atletico

Inilah Sosok Pelatih Yang Dikagumi Bos Atletico

Diego Simeone menunjuk manajer Liverpool Jurgen Klopp sebagai pelatih yang paling dikaguminya di dunia sepak bola. Menurutnya, Klopp merupakan pelatih yang sangat konsisten. Pelatih asal Jerman itu dianggap bisa melatih dengan gaya yang sama selama bertahun-tahun.
Dalam sebuah wawancara dengan satu radio di Spanyol, Cadena Ser, pelatih Atletico itu berbicara mengenai transfer Antoine Griezmann dan Joao Felix, serta menyanjung Klopp.

“Pelatih yang saya kagumi? Jelas, Juergen Klopp,” kata pelatih asal Argentina itu.

“Dia mengalami banyak kekalahan, juga memenangi hal bagus, dengan gaya yang sama. Dia juga dekat dengan pemainnya.” sambungnya.

Klopp menghidupkan Liverpool kembali setelah bertahun-tahun sebelumnya mengalami masa sulit. Setelah kedatangannya, Liverpool berhasil bangkit dan meraih gelar keenam Liga Champions mereka.
Pada musim pertamanya di Merseyside, Klopp sukses membawa Liverpool ke final Liga Europa di mana mereka harus kalah dari Sevilla. Mantan pelatih Borussia Dortmund itu juga membawa The Reds mencapi final Liga Champions dua kali.
Musim lalu Klopp dan Liverpool harus mengakui kehebatan Real Madrid di final Liga Champions pertama mereka setelah 2007 dengan skor akhir 1-3. Lalu pada tahun berikutnya Liverpool berhasil memenangi final Liga Champions kedua mereka di bawah
arahan Juergen Klopp dengan mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-0 di Madrid.

Sama seperti Simeone, Klopp juga pernah harus membangun ulang tim asuhannya setelah kehilangan pemain kunci. Philippe Coutinho dijual ke Barcelona pada Januari . . . Gabung . . . 2018, tapi Klopp justru mengubah tim menjadi lebih baik setelah kepergian pemain asal Brasil itu.
Klopp memanfaatkan uang hasil penjualan Coutinho yang mencapai 145 juta euro untuk membeli pemain seperti Virgil van Dijk dan Alisson Becker demi memperbaiki barisan pertahanan. Atletico Madrid juga merasakan hal yang sama. Simeone harus kehilangan Antoine Griezmann yang pergi
ke Barcelona pada musim panas kemarin. Tapi, pelatih 49 tahun itu mengatakan jika kehilangan terbesar Atletico Madrid bukanlah Griezmann, melainkan Lucas Hernandez yang pergi ke Bayern Muenchen.

“Kepergian pemain pada musim panas kemarin yang sangat menghancurkan kami adalah Lucas Hernandez.”

“Lucas adalah salah satu produk akademi terbaik kami, sama seperti Saul (Niguez), Koke, dan Thomas (Partey). Mereka sangat penting bagi kami.” kata Simeone.

Atletico Madrid saat ini berada di urutan ketiga klasemen Liga Spanyol setelah berhasil memenangi 4 dari 8 pertandingan. Sementara Liverpool berada di puncak klasemen Liga Inggris dengan keunggulan 8 poin dari tim di posisi kedua, Manchester City.

x

Check Also

Rencana Liga Super Eropa Bakal Dihidupkan Lagi?

Jakarta – Seakan belum kapok dengan banyaknya perlawanan soal rencana dibentuknya European Super League atau ...