Home > Berita Bola > Indra Sjafrie Senang Indonesia Terpilih Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Indra Sjafrie Senang Indonesia Terpilih Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Jakarta – Indonesia resmi terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Pernyataan itu disampaikan langsung oleh Presiden FIFA, Gianni Infantino, dalam sebuah acara Dewan FIFA di Shanghai, Tiongkok, Kamis (24/11/2019). Artinya, Indonesia menyingkirkan Brasil dan Peru dalam pencalonan tuan rumah ajang tersebut. Peru sendiri dipilih sebagai tuan rumah Piala Dunia kelompok umur U-17.

Indra Sjafrie Senang Indonesia Terpilih Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Tentu saja, sejumlah reaksi ditunjukkan oleh para pelaku sepakbola Indonesia. Termasuk para pelatih timnas Indonesia kelompok umur. Mulai dari Bima Sakti (Indonesia U-16), Fakhri Husaini (Indonesia U-19), dan Indra Sjafri (Indonesia U-22).

Ketiga arsitek tim itu menunjukkan rasa syukur mereka atas terpilihnya Indonesia di akun instagram masing-masing. Fakhri, misalnya. Dia mengunggah pesan singkat sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, kepada dirinya yang menyampaikan bahwa Indonesia terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20.

Jika melihat fakta tersebut, tim yang dilatih Fakhri lah yang diproyeksikan akan tampil pada Piala Dunia U-20 nanti.

“Coach, KITA MENANG, hanya 3 kata WA Sekjen PSSI Ratu . . . Gabung . . . Tisha Destria dari Shanghai ke saya..Alhamdulillah, Allah mengabulkan doa KITA semua. Terima kasih, bu Tisha, atas segala pengorbanan, perjuangan, semangat yang tidak kenal lelah, rasa percaya diri yang tinggi, sehingga mampu menyakinkan FIFA untuk menetapkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U20 tahun 2021,” tulis Fakhri, dalam akun instagramnya @coachfakhri.

“Terima kasih atas dukungan & doanya, Bismillah..Insya Allah Indonesia BISA,” tambahnya.

Ungkapan senada juga disampaikan oleh Bima. Keyakinan tinggi disampaikan oleh Bima yang sukses mengantar Indonesia U-16 melaju ke Piala Asia U-16 2020.

“Alhamdulillah…Bismillah semoga ini menjadi semangat baru dan momentum kebangkitan sepakbola Indonesia, Aamiin YRA,” kata Bima. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Moment Prancis Juara UEFA Nations League Menjadi Spesial Bagi Antoine Griezman

Jakarta – Dalam laga final UEFA Nations League yang digelar di San Siro, Minggu (10/10/2021) ...