Home > Berita Bola > Imbangi TIRA-Persikabo, Pelatih Timnas Indonesia U-19 Mengaku Senang

Imbangi TIRA-Persikabo, Pelatih Timnas Indonesia U-19 Mengaku Senang

Hasil imbang tanpa gol sangat disyukuri oleh pelatih timnas U-19 Indonesia, Fakhri Husaini. Fakhri Husaini mengucapkan rasa terima kasih kepada Tira Persikabo yang sudah bersedia mengajak latih tanding dengan timnas U-19 Indonesia. Tim asuhan Rahmad Darmawan itu juga cukup serius meladeni permainan timnas U-19 Indonesia.
Menurut Fakhri Husaini, pertandingan uji coba itu memberikan banyak pelajaran berharga untuk anak-anak asuhnya. Pelatih asal Aceh itu menilai anak-anak asuhnya sudah tahu bagaimana menghadapi tim-tim profesional yang terlatih.

“Skor imbang bagi saya bukan tujuan utama kami dalam uji coba kali ini, saya hanya ingin melihat sampai sejauh mana kesiapan pemain, terutama dari aspek fisik,” kata Fakhri Husaini.

Fakhri Husaini menilai anak-anak asuhnya dapat memberikan perlawanan sampai akhir pertandingan. Dia melihat, permainan timnas U-19 Indonesia bermain sesuai karakter yang diinginkannya.

“Ini tentu memberikan untuk kami sebagai modal kami melawan pertandingan-pertandingan di Kualifikasi Piala Asia U-20 2020 pada . . . Gabung . . . 6 November mendatang,” kata Fakhri Husaini.

Setelah melawan Tira Persikabo, rencananya timnas U-19 Indonesia akan melakukan dua pertandingan uji coba Internasional melawan China di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (17/10/2019). Sementara untuk pertandingan kedua, berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (20/10/2019) pukul 15.00 WIB. Berikutnya, mereka akan mengarungi kualifikasi Piala Asia U-20 2020 di Jakarta. Bagus Kahfi dkk tergabung di Grup K bersama dengan Korea Utara, Hongkong dan Timor Leste.

x

Check Also

Arteta

Arteta Menyebut Bully Bisa Menghambat Karir Pelatih Muda

London – Mikel Arteta mewanti-wanti bahwa para pelatih muda bakal terus ragu berkarier karena takut ...