Home > Berita Bola > Hadapi Liverpool, Rashford Punya Catatan Apik di Laga Besar

Hadapi Liverpool, Rashford Punya Catatan Apik di Laga Besar

Manchester United dalam kondisi jauh dari ideal menuju pertandingan kontra Liverpool. Marcus Rashford memberikan secercah harapan untuk meraih poin-poin. Manchester United akan melawan Liverpool di Old Trafford pada lanjutan Liga Inggris, Minggu (20/10/2019) malam WIB.

Sang tamu adalah pemimpin klasemen sementara setelah memenangi delapan pertandingan pertama musim ini. Sedangkan Manchester United malah tercecer di posisi ke-12, baru mengoleksi sembilan poin hasil dari dua kemenangan dan tiga kali berimbang. ‘Setan Merah’ amat butuh angka penuh
karena cuma berjarak dua poin saja dari zona merah.

“Kami adalah Manchester United, kami bermain di kandang, dan kami akan memberikan segalanya untuk meraih kemenangan yang pantas didapat fans kami dalam pertandingan spesial itu,” sambung pemain asal Spanyol ini.

Terdesak butuh angka maksimal sementara performa juga belum optimal, Manchester United malah ditinggalkan sejumlah pemain kunci. Paul Pogba dan David de Gea dipastikan absen, dengan Anthony Martial masih diragukan bermain.

Khusus terkait masih diragukannya kondisi Martial, Manchester United praktis punya pilihan terbatas di pos penyerang. Ole Gunnar Solskjaer tinggal punya Marcus Rashford dan penyerang belia, Mason Greenwood. Tapi . . . Gabung . . . setidaknya Rashford punya sedikit catatan yang bisa bikin MU berharap dia cukup bisa diandalkan di partai-partai besar.

Opta mencatat bahwa 33% total golnya di Premier League sejauh ini, atau 10 dari 30 gol, tercipta di pertandingan melawan rival Big Six. Dia punya rata-rata 1 gol/208 menit melawan sesama Big Six, berbanding 1 gol/266 menit melawan tim-tim lainnya.

Melawan Liverpool, pemain 21 tahun itu lima kali tampil di Liga Inggris dan mencetak dua gol. Dua gol itu dibuatnya dalam satu pertandingan, saat Manchester United menang dengan skor 2-1 melawan Liverpool di Old Trafford pada musim 2017/2018 silam.

x

Check Also

Gary Neville Nilai Penampilan Manchester United Kacau dan Berantakan

Manchester – Manchester United kalah dengan skor 2-4 saat tandang ke markas Leicester City di ...