Home > Berita Bola > Hadapi Indonesia, Pelatih Vietnam Tak Pentingkan Jumlah Gol

Hadapi Indonesia, Pelatih Vietnam Tak Pentingkan Jumlah Gol

Park Hang-seo, pelatih Timnas Vietnam, mengungkapkan bahwa ada hal yang lebih penting dari pasukannya ketimbang mencetak banyak gol ke gawang Timnas Indonesia. Selaku tamu, Timnas Vietnam menjalani pertandingan dengan modal yang lebih baik. Tim asuhan Park Hang-seo menjalani dua partai perdana di kualifikasi dengan rapor clean-sheet, tentu saja tanpa kekalahan. Secara beruntun, Vietnam memetik hasil imbang 0-0 di markas Thailand dan menang 1-0 atas Malaysia.

Sebaliknya, Indonesia berbekal tiga kekalahan beruntun, masing-masing dari Malaysia dengan skor 2-3, Thailand dengan skor 0-3, dan Uni Emirat Arabdengan skor 0-5. Melihat rapuhnya pertahanan Tim Garuda, pelatih Vietnam, Park Hang-seo, tidak melihat adanya urgensi Vietnam harus mencetak banyak gol juga pada pertandingan besok. Menurutnya, berapa pun gol yang bersarang ke gawang lawan, tetap target yang diincar adalah tiga poin.

“Uni Emirat Arab menang dengan skor 5-0, Thailand juga dengan skor 3-0. Kedua tim mencetak banyak gol,” katanya.

“Bagi kami, mencetak banyak gol tidak sepenting meraih kemenangan karena pertandingan kali ini juga berlangsung di kandang lawan,” kata lelaki asal Korea Selatan . . . Gabung . . . itu.

Media asal Vietnam mengungkapkan bahwa Indonesia punya peluang sangat kecil untuk maju ke fase berikutnya karena status sebagai juru kunci klasemen. Setelah menjalani 3 pertandingan, Andik Vermansah cs belum meraih poin, memasukkan dua kali, dan sudah kebobolan 11 kali.

Indonesia sudah tertinggal 6 angka dari pemuncak klasemen, Uni Emirat Arab, diikuti oleh Thailand (4 poin), Vietnam (4), dan Malaysia (3). Adapun partai versus Vietnam nanti merupakan pertandingan kandang yang ketiga bagi timnas Indonesia. Dua partai kandang perdana berujung kekalahan di Jakarta. Sementara satu partai kandang sisanya yang terakhir merupakan pertandingan berat versus Uni Emirat Arab pada 31 Maret 2020.

x

Check Also

Messi

Ronaldinho Komentari Keberadaan Messi di PSG

Paris – Kendati sudah berpisah dari dunia sepak bola sejak lama, Ronaldinho ternyata masih mengikuti ...