Home > Berita Bola > Guardiola Tetap Sanjung Foden Meski Diganjar Kartu Merah

Guardiola Tetap Sanjung Foden Meski Diganjar Kartu Merah

Pemain muda Manchester City Phil Foden mendapat kartu merah saat berhadapan dengan Atalanta di Liga Champions. Walaupun begitu, manajer Josep Guardiola tidak akan mempermasalahkan hal itu. City tidak menemui kesulitan berarti saat melawan Atalanta dalam pertandingan lanjutan Grup C Liga Champions, Rabu (23/10/2019) dini hari WIB.

Pasukan Guardiola menang dengan skor telak 5-1. Sergio Aguero mencetak dua gol sementara Raheem Sterling memborong tiga gol. Tim tamu hanya mampu memperkecil kedudukan lewat Ruslan Malinovsky. Tapi, kemenangan besar City itu ternoda oleh kartu merah yang didapatkan oleh Foden. Gelandang Inggris itu diusir wasit delapan menit jelang pertandingan bubar setelah mendapatkan kartu kuning yang kedua. Walau mendapat kartu merah, Guardiola tetap mengapresiasi penampilan Foden. Tapi, Foden juga masih harus belajar banyak belajar.

“Bagi Phil yang penting bukanlah . . . Gabung . . . kartu merah melainkan bagaimana dia bermain. Dia memainkan level tinggi, dia adalah pemain yang luar biasa,” kata Guardiola.

“Dia akan belajar. Dia akan tahu setelah satu kartu kuning perlu lebih berhati-hati.”

Ini adalah kartu merah pertama yang didapat Foden. Walaupun begitu, Guardiola tidak akan memberikan denda kepada sang pemain.

“Sama sekali tidak. Kami harus membayarnya atas cara bermainnya,” kata Guardiola.

x

Check Also

Lazio Hanya Mampu Bermain Imbang Saat Menjamu Marseille Dengan Skor 0-0

Jakarta – Dalam partai matchday 3 fase grup Liga Europa 2021/22 Lazio hanya mampu bermain ...