Home > Berita Bola > Guardiola Sudah Yakin Barca Bisa Sukses Usai Nelihat Performa Messi

Guardiola Sudah Yakin Barca Bisa Sukses Usai Nelihat Performa Messi

Barcelona – Pep Guardiola menyebut bahwa dirinya sudah mengetahui Barcelona akan meraih banyak trofi usai melihat Lionel Messi bermain untuk pertama kali.

Guardiola Sudah Yakin Barca Bisa Sukses Usai Nelihat Performa Messi

Guardiola, yang kini membesut Manchester City, pernah menjalani karir di Barcelona sebagai pelatih pada 2008 hingga 2012. Dalam kurun waktu tersebut, Barca berhasil memenangkan 14 gelar, di antaranya adalah dua Liga Champions, tiga La Liga Spanyol, dan dua Copa del Rey.

Messi adalah figur yang tidak bisa dipisahkan dari momen gemilang tersebut di mana sang bintang asal Argentina berkembang pesat menjadi salah satu bintang terbaik sepanjang masa. Guardiola pun menceritakan perjumpaan pertamanya dengan Messi.

“Saya sudah diberi tahu oleh sesorang bahwa ada satu pemain yang sangat bagus di skuad, dia masing sangat muda tapi mampu mencetak banyak gol. Saya . . . Gabung . . . belum mengenalnya,” kata Guardiola kepada Catalunya Radio.

“Suatu hari, saya melihat dia dan ayahnya di toko Nike. Saya melihatnya, dia terlihat kecil dan pemalu. Dalam hati saya berkata, ‘Apakah sosok ini sebagus yang diomongkan?’

“Lalu kami memulai pramusim di Skotlandia, kami menang 6-1 dan 5-0. Dia mencetak tiga gol dalam satu laga. Saya langsung berpkir, bersama dirinya, kami akan memenangkan segalanya,” imbuhnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Neymar Lempar Pernyataan Ingin Pensiun, Pemain Timnas Brasil Beri Semangat

Jakarta – Neymar menyinggung keinginannya untuk pensiun dini dari Timnas Brasil setelah ajang Piala Dunia ...