Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Guardiola Sarankan Barcelona Buatkan Patung Jika Messi Pensiun

Guardiola Sarankan Barcelona Buatkan Patung Jika Messi Pensiun

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengungkapkan apa yang harus Barcelona lakukan saat sang megabintang, Lionel Messi pensiun suatu saat nanti. Guardiola pernah menjadi juru taktik Barcelona sejak tahun 2007 bersama tim B kemudian menggantikan Frank Rikaard di tim utama tahun 2008 hingga 2012.

Selama menangani Barcelona, Guardiola mengaku dirinya merasa beruntung dapat melatih pemain hebat seperti Messi, Andres Iniesta, Xavi Hernandez dan Dani Alves yang saat itu semuanya bermain sesuai dengan tim impiannya di Barca.

“Ada banyak pelatih hebat yang tidak memenangkan apapun karena mereka tidak memiliki Messi. Saya sangat beruntung memiliki Messi, Xavi, Iniesta, Dani Alves serta Pique. Terlebih lagi saat usia mereka sempurna,” kata Guardiola.

Dalam wawancaranya bersama Catalunya Radio, pelatih asal Spanyol itu mengungkapkan jika Barcelona harus mempersiapkan sesuatu yang berharga untuk sang megabintang yang sudah memberikan segalanya untuk klub.

“Suatu saat Messi akan pensiun dan Barca akan menghadapi situasi itu. Yang mereka harus menyediakan tempat untuk patung (Messi), bagaimana mereka membayar upeti kepadanya seperti Kubala atau Johan, dan saya tidak ragu jika Barca akan menemukan hal itu,” kata Guardiola.

Pelatih yang saat ini berusia 48 tahun itu juga memberi tahu . . . Gabung . . . bagaimana cara untuk menangani pemain bintang yang sudah berusia di atas 30 tahun.

Menurut Guardiola walau pemain sudah memasuki usia yang tidak lagi produktif, tapi klub harus memperlakukan mereka seperti pemain lain.

“Megabintang perlu berlari seperti lainnya, jika klub tidak bisa mengatasinya, pelatih perlu menyakinkan mereka untuk terus berlari. Jika seseorang tidak berlari tapi mencetak tiga gol dalam setiap pertandingan, saya bisa beli itu, tapi tidak ada seorang pun yang mencetak tiga gol dalam satu pertandingan, hanya Messi yang hampir bisa,” kata Guardiola.

Selama empat musim menangani Blaugrana, pelatih berkepala plontos ini tentu sangat mengenal pemain berjuluk ‘La Pulga’ itu.


Bersama Lionel Messi di Barcelona, Pep Guardiola bisa mempersembahkan 14 trofi termasuk meraih treble pada musim 2008/09.

 

x

Check Also

Ansu Fati Dan Vinicius Akan Menjadi Andalan Dari Masing- Masing Tim Di El Clasico Nanti Malam

Barcelona – Malam nanti akan terjadi laga seru di La Liga yang mempertemukan Barcelona dengan ...