Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Guardiola Menyebut Gaya Bermain Messi Sudah Mengalami Perubahan

Guardiola Menyebut Gaya Bermain Messi Sudah Mengalami Perubahan

Barcelona – Gaya bermain Lionel Messi yang telah mengalami perubahan telah membantunya mempertahankan level performa seperti saat masih muda. Hal itu disampaikan oleh Pep Guardiola selaku mantan pelatihnya di Barcelona.

Guardiola Menyebut Gaya Bermain Messi Sudah Mengalami Perubahan

Penyerang utama Barcelona tersebut mengemas dua gol dan dua assist saat timnya mengepak kemenangan telak 5-1 atas Real Valladolid dalam laga lanjutan La Liga, Rabu (30/10/2019) dini hari WIB.

Messi yang kini akan menginjak usia 33 tahun pada akhir musim 2019/20 ini, pembahasan mengenai masa pensiun telah mulai disinggung. Hanya saja, Guardiola menyebut gaya bermain Messi sekarang ini memberikan keuntungan tersendiri baginya.

“Suatu hari Messi akan pensiun dan Barca akan mengatasinya,” ujar Guardiola kepada Catalunya Radio.

“Apa yang harus disiapkan adalah tempat untuk patungnya, cara memberikan penghargaan kepadanya seperti [Laszlo] Kubala atau Johan [Cruyff], dan saya tidak ragu mereka akan melakukannya.”

“Para bintang harus berlari seperti yang lain, jika tidak tim tidak akan bisa mengatasi, Anda harus meyakinkan mereka untuk berlari.”

“Terkadang, Anda mengatakan kepada mereka ‘saya tidak akan membuat . . . Gabung . . . Anda berlari sepanjang 40 meter seperti atlet 20 tahun dalam tim, tapi berikan alasan saya untuk tidak berlari’,” lanjut sang manajer Manchester City.

“Jika seseorang tidak berlari, tapi mencetak tiga gol dalam setiap pertandingan saya bisa membelinya, tapi tidak seorang pun mencetak tiga gol dalam pertandingan, hanya Messi yang mendekati itu.”

“Saat ini, Anda perlu meminta Messi untuk berlari singkat. Ia tidak bisa terus berlari, tidak mungkin. Jika Leo berlari seperti pada musim pertama bersama saya, maka ia akan cedera setiap tiga bulan sekali. Menangani legenda berusia 30 tahunan adalah hal tersulit bagi seorang pelatih.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Donny van de Beek

Barcelona Ingin Datangkan Donny van de Beek Yang Dekat Dengan Ronald Koeman

Manchester – Gelandang Manchester United, Donny van de Beek dilaporkan berpotensi cabut ke Spanyol untuk ...