Home > Berita Bola > Gara-gara Ini Madrid Terancam Tak Bisa Beli Pemain di Bulan Januari

Gara-gara Ini Madrid Terancam Tak Bisa Beli Pemain di Bulan Januari

Real Madrid sudah menghabiskan dana lebih dari 300 juta euro atau sekitar Rp 4,66 triliun pada musim panas 2019 untuk membeli sejumlah pemain baru. Dari dana itu, Real Madrid mendapatkan 5 pemain baru, yaitu Eden Hazard, Eder Militao, Luka Jovic, Ferland Mendy, dan Rodrygo Goes. Dua pembelian mahal Real Madrid, Eden Hazard dan Luka Jovic, menjadi yang paling banyak disorot. Dibeli 100 juta euro atau sekitar Rp 1,55 triliun dari Chelsea, Eden Hazard justru tampil melempem bersama Los Blancos pada musim 2019-2020. Hazard hanya bisa mencetak sebiji gol dari 4 penampilannya di Liga Spanyol.

Pemain baru lainnya, Luka Jovic, justru lebih parah daripada Hazard karena sang pemain yang berposisi sebagai penyerang tengah sama sekali belum mencetak gol. Padahal Jovic sudah dimainkan sebanyak 7 pertandingan di Liga Spanyol oleh El Real. Di tengah kemandulan dua pemain depan barunya itu, pelatih Madrid, Zinedine Zidane, menginginkan pemain anyar di posisi lini tengah. Penguatan lini tengah menjadi fokus Zinedine Zidane mengingat dua bintang mereka, Luka Modric dan Toni Kroos, mulai sering cedera dan sudah dimakan usia.
Paul Pogba dan Christian Eriksen pun sudah menjadi dua target utama El Real pada jendela transfer . . . Gabung . . . musim dingin Januari mendatang.

Walau hanya akan membeli satu pemain di antara Paul Pogba dan Christian Eriksen, hasrat Zinedine Zidane untuk belanja pemain baru pada Januari mendatang terancam gagal. Presiden Los Blancos, Florentino Perez, menginginkan Zidane untuk memaksimalkan pemain yang sudah ada demi mendapatkan penampilan terbaik dari para pemain baru.

Florentino Perez melihat para pemain baru di Real Madrid belum memberikan kontribusi yang berarti setelah klub jor-joran belanja pada musim panas ini. Zidane pun hanya diperbolehkan membeli pemain baru jika kebutuhan tim mendesak seperti cedera panjang yang dialami oleh pemain mereka.
Hal itu dapat menjadi pukulan berat bagi pelatih asal Prancis itu dalam misi memperkuat lini tengah. Besar kemungkinan pada Januari 2020 mendatang, baik Eriksen maupun Pogba terancam gagal didatangkan ke Santiago Bernabeu.

x

Check Also

Cari Tantangan Baru, Antonio Conte Ingin Melatih Klub di Luar Italia

Jakarta – Hingga sejauh ini, Antonio Conte, belum memiliki klub baru untuk dipimpin setelah hengkang ...