Home > Berita Bola > Gagal Memenangkan Liga Champions Menjadi Penyesalan Claudio Marchisio

Gagal Memenangkan Liga Champions Menjadi Penyesalan Claudio Marchisio

Turin – Claudio Marchisio membeberkan dua penyesalan selama menjalani karir hingga akhirnya memutuskan pensiun sebagai pemain yakni gagal meraih gelar Liga Champions bersama Juventus.

Gagal Memenangkan Liga Champions Menjadi Penyesalan Claudio Marchisio

Selain itu, sosok berusia 33 tahun itu juga menyesali kegagalannya memenangkan trofi Euro 2012 bersama tim nasional Italia.

Atmosfer dua final kompetisi premium itu pernah dirasakan olehnya, namun semua berakhir dengan kekalahan. Bianconeri melaju ke final Liga Champions 2015 dan 2017, namun menyerah dari Barcelona dan Real Madrid. Sementara Italia ditumbangkan Spanyol di babak puncak Euro tujuh tahun silam.

Marchisio kini bakal melakoni fase baru dalam hidupnya usai resmi menyatakan gantung sepatu pada Kamis (03/10/2019) dan mengucapkan salam perpisahan kepada Juventus, klub yang telah membesarkan namanya, di Allianz Stadium.

“Saya sudah memutuskan pensiun. Dan tepat bagi saya untuk mengungkapkannya di tempat penting yang berarti spesial bagi saya,” ungkap Marchisio dalam jumpa pers.

“Keluarga mengajarkan kepada saya agar tidak takut menghadapi masa depan. Saya . . . Gabung . . . masih belum tahu akan melakukan apa setelah ini. Saya tidak pernah memposisikan diri saya di Italia selain di Juventus.”

“Penyesalan saya adalah tidak memenangkan Liga Champions bersama Juventus dan Euro bersama tim nasional.”

“Impian saya jadi kenyataan ketika bisa berlatih bersama tim pertama Juve. Perpisahan yang saya terima di sini, di stadion satu tahun yang lalu merupakan perasaan indah.”

“Saya ingin menjalani ulang laga final di Berlin, yang lawan Barcelona. Untuk masa depan, saya tidak akan menutup kemungkinan apa pun. Saya butuh waktu untuk memikirkan segala sesuatunya.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Moment Prancis Juara UEFA Nations League Menjadi Spesial Bagi Antoine Griezman

Jakarta – Dalam laga final UEFA Nations League yang digelar di San Siro, Minggu (10/10/2021) ...