Home > Berita Bola > Fakhri Husaini Coret Tiga Pemain Timnas U-19 Indonesia

Fakhri Husaini Coret Tiga Pemain Timnas U-19 Indonesia

Timnas U-19 Indonesia meneruskan agenda pemusatan latihan (TC) yang diselenggarakan sejak Rabu (25/9/2019) di Bogor. Setelah lebih dari sepekan menjalani TC, timnas U-19 Indonesia pun mempulangkan tiga pemain ke klubnya masing-masing.

Ketiga pemain tersebut adalah Jason Armandi (PPLP Papua), Taufik Alif Hidayat (PPLP Sumatra Barat), dan Ikhwan Ali Tanamal (PPLP Bogor). Alasan pencoretan ketiga pemain itu karena dianggap belum bisa mengikuti ritme permainan yang diterapkan Fakhri Husaini.
Walaupun begitu, Fakhri Husaini tetap memberikan apresiasi kepada ketiga pemain yang dipulangkan dari skuat timnas U-19 Indonesia itu.

Mantan pemain PKT Bontang itu juga memberikan satu pesan kepada ketiga pemain tersebut. Di dunia sepak bola biasa terjadi pencoretan apalagi dalam proses seleks, menurut Fakhri. Oleh karena itu kapten timnas Indonesia era 90-an itu berharap Jason Armandi, Taufik Alif, dan Ikhwan Ali tidak patah semangat.

“Di sepak bola, dipanggil ke timnas, dicoret, jadi pemain cadangan, kena hukuman, kartu kuning dan merah itu bagian dari perjalanan mereka untuk bisa jadi pemain hebat,” ujar Fakhri Husaini di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (4/10/2019).

“Artinya, kepada tiga pemain kemarin saya berpesan bahwa jangan kecewa di sepak bola, hal yang mereka alami adalah kondisi biasa,” kata Fakhri menjelaskan.

Dicoret dalam TC kali ini bukan berarti kesempatan tiga pemain tersebut di atas terhalang untuk kembali ke timnas Indonesia. Fakhri berharap, pencoretan ini bisa menjadikan ketiga pemain itu lebih termotivasi untuk menebus kegagalan kali ini.

“Saya berharap mereka . . . Gabung . . . termotivasi untuk mereka latihan lebih keras, serius, kuat, agar performa mereka bisa lebih baik,” ucapnya.

“Tidak tertutup kemungkinan, karena mereka masih muda, banyak waktu untuk membela timnas Indonesia. Saya berharap, saya kembalikan mereka untuk lebih baik lagi,” kata Fakhri menyambung.

Jason, Taufik, dan Ikhwan merupakan tiga dari tujuh pemain baru yang dipanggil Fakhri untuk mengikuti seleksi sekaligus TC. TC ini adalah rangkaian persiapan timnas U-19 Indonesia jelang berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 yang dilaksanakan pada 6-10 November 2019 di Jakarta.

Pada ajang tersebut timnas U-19 Indonesia tergabung di Grup K bersama timnas U-19 Korea Utara, timnas u-19 Hong Kong, dan timnas U-19 Timor Leste.

Jadwal timnas U-19 Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-19 2020:

Rabu, 6 November 2019
Timnas U-19 Indonesia vs Timor Leste (15.30 WIB) Stadion Madya, Jakarta

Jumat, 8 November 2019
Timnas U-19 Indonesia vs Hong Kong (19.00 WIB) Stadion Madya, Jakarta

Minggu, 10 November 2019
Timnas U-19 Indonesia vs Korea Utara (19.00 WIB), Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta

x

Check Also

Napoli Berhasil Kalahkan Legia Warsawa Dengan Skor Akhir 3-0

Jakarta – Dalam laga matchday ke 3 Liga Europa 2021/22, Napoli sukses mengalahkan Legia Warsawa ...