Home > Berita Bola > Ezra Walian Tunjukkan Ketajamannya Sejak Gabung PSM

Ezra Walian Tunjukkan Ketajamannya Sejak Gabung PSM

Ezra Walian ambil bagian dalam pesta kemenangan PSM Makassar atas Arema FC pada pertandingan tunda pekan kelima Liga 1 2019. Selaku tuan rumah di Stadion Andi Mattalatta, Rabu (16/10/2019), PSM menang telak dengan skor 6-2 melawan sang tamu dari Jawa Timur.
Ezra mencetak gol kelima PSM Makassar yang membuat tim Juku Eja memimpin dengan skor 5-1 melawan Arema di menit ke-68. Gol pemain jebolan akademi Ajax Amsterdam itu pun tercipta dengan proses yang keren.
Menerima umpan dari Rizky Pellu, Ezra Walian bergerak menyisir pertahanan lawan dari sisi kiri penyerangan.

Dia terus melakukan cut-in atau memotong ke dalam menuju kotak penalti Arema FC. Selepas mengecoh pemain lawan, Ezra menengok sebentar ke arah gawang, kelihatannya sambil mengukur-ukur sudut dan target buat menyarangkan bola. Tipis sebelum memasuki garis kotak penalti, ia melesakkan tembakan melengkung yang membuat bola melesat. Kiper Arema, Kurniawan Kartika Ajie, meregangkan badan untuk menggapai bola dan sempat mengenainya dengan ujung jari.

Tapi, lajunya terlalu cepat hingga bersarang ke jala gawang Arema FC. Gol itu membuat PSM Makassar semakin menjauhkan diri dari Arema FC. Selain Ezra, pemain lain Juku Eja yang menyumbang gol adalah Ferdinand Sinaga (2), Rizky Pellu, Marc Klok, dan Wiljan Pluim.
Sementara dua gol Arema FC dibikin oleh Dedik Setiawan dan Ricky Kayame.

Bagi Ezra Walian, torehan ke gawang Arema merupakan gol kedua yang dia ciptakan sejak bergabung dengan PSM Makassar. Mantan . . . Gabung . . . pemain Almere City dan RKC Waalwijk itu direkrut PSM untuk menyambut putaran kedua kompetisi Liga 1 2019. Gol pertama Ezra lahir saat PSM berkunjung ke markas sementara Persipura, Gelora Delta Sidoarjo, 27 September 2019. Tapi, sebiji gol Ezra ketika itu tidak cukup menghindarkan PSM dari kekalahan dengan skor 1-3.

Total, dia sudah mengumpulkan 166 menit bermain dalam 4 penampilan untuk PSM.
Ezra tidak tampil penuh dengan rincian dua kali menjadi starter dan dua kali pula digantikan saat pertandingan. Walaupun begitu, frekuensi ketajamannya terbilang bagus dalam durasi tampil yang terbatas.
Kalau diambil rata-rata, Ezra bisa mencetak gol setiap 83 menit tampil atau tidak sampai satu pertandingan. Dia pun antusias menyambut kemenangan telak PSM melawan Arema disertai ukiran gol keduanya.

“Tiga poin. Pertandingan yang luar biasa, 6-2. Atmosfer yang sama luar biasanya. Terima kasih untuk dukungan kalian. Kemenangan ini untuk fans semua,” kata Ezra dalam akun Instagram.

“Saya senang bisa mencetak gol pertama saya di kandang,” katanya lagi dalam unggahan itu.

x

Check Also

Messi

Ronaldinho Komentari Keberadaan Messi di PSG

Paris – Kendati sudah berpisah dari dunia sepak bola sejak lama, Ronaldinho ternyata masih mengikuti ...