Home > Berita Bola > Duo Raksasa Premier League Lirik Erling Braut Haaland

Duo Raksasa Premier League Lirik Erling Braut Haaland

Pemain sepak bola Red Bull Salzburg, Erling Braut Haaland, sukses menarik minat Manchester United dan Liverpool setelah mencetak tiga rekor fantastis di Liga Champions 2019-2020. Pada Kamis (24/10/19), Red Bull Salzburg menghadapi Napoli di kandang sendiri. Pertandingan penyisihan Grup E Liga Champions itu berakhir dengan kemenangan Gli Azzurri, dengan skor tipis 3-2.

Walau kalah, ternyata Erling Braut Haaland, sukses mencetak tiga rekor sekaligus. Pertama, striker berusia 19 tahun itu menjadi pemain sepak bola pertama yang mencetak enam gol di tiga pertandingan awal Liga Champions. Kedua, pemain asal Bundesliga Austria itu juga bisa menjadi pemain muda ke-2 yang berhasil mencetak gol di tiga pertandingan awal Liga Champions setelah Karim Benzema. Ketiga, dia juga menjadi pemain muda pertama yang bisa mencetak enam gol di Liga Champions.

Karena prestasi gemilangnya itu, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Mirror, Haaland diberitakan langsung menjadi buruan Manchester United dan Liverpool. Tapi, ada juga berita Manchester City, Real Madrid, dan Barcelona juga menaruh minat padanya.

Manchester United saat ini memang sedang krisis . . . Gabung . . . striker. Pihak klub ingin mendatangkan pemain baru untuk membenahi lini depan mereka. Itulah alasan kenapa mereka memburu striker seperti Thomas Muller dari Bayern Munchen, Mario Mandzukic dari Juventus, dan lain-lain. Sementara itu, walau Liverpool tidak kekurangan pemain berkualitas di lini depan, tapi pelatih The Reds, Jurgen Klopp, kabarnya ingin lebih fokus mengembangkan bakat muda ke depannya. Itulah alasan ia ingin merekrut Erling Haaland.

Erling Braut Haaland baru memperkuat Red Bull Salzburg pada 19 Agustus 2018. Bersama klub sepak bola Bundesliga Austria itu, dia sukses mencetak 21 gol dan menyumbang lima assist dari total 18 pertandingan di semua kompetisi.

x

Check Also

Messi

Ronaldinho Komentari Keberadaan Messi di PSG

Paris – Kendati sudah berpisah dari dunia sepak bola sejak lama, Ronaldinho ternyata masih mengikuti ...