Home > Berita Bola > Diminati MU dan Liverpool, Jadon Sancho Disarankan Bertahan di Dortmund

Diminati MU dan Liverpool, Jadon Sancho Disarankan Bertahan di Dortmund

Bintang muda Borussia Dortmund, Jadon Sancho menjadi incaran banyak klub besar Eropa berkat penampilan gemilangnya bersama Die Borussen. Liverpool dan Manchester United diberitakan menjadi dua klub yang paling berminat untuk mendatangkan Sancho. Pelatih Liverpool, Juergen Klopp merupakan penggemar berat pemain berusia 19 tahun itu. Bahkan sebelum dibawa Dortmund dari Manchester City pada 2017 silam, Klopp sudah mempertimbangkan untuk mendatangkan Sancho.

“Kami tidak buta, kami melihatnya, kami menyukainya,” kata Klopp pada Februari 2019.

“Dan kemudian kami berpikir, ‘Bisakah kita mendapatkannya?’ Tidak, karena klub Inggris tidak menjual ke klub Inggris lainnya,” sambungnya.

“Saya tidak tahu persis apa alasannya tapi mereka tidak melakukannya,” kata Klopp.

Ole Gunnar Solskjaer juga diberitakan sangat ingin mendatangkan pemain berusia 19 tahun itu ke Old Trafford. Pada musim panas lalu, Solskjaer sudah bertanya mencoba untuk membawa Sancho. Tapi jadwal bursa transfer Liga Inggris yang tutup terlebih dahulu membuat United harus menunda rencananya itu di jeda transfer berikutnya. Kabarnya The Red Devils sudah menyiapkan dana sebesar 100 juta euro atau sekitar 1,7 triliun rupiah
untuk mendatangkan mantan pemain Manchester City itu. Tapi asisten pelatih Dortmund, Jorg Heinrich menyarankan anak asuhnya itu untuk bertahan di Dortmund. Menurut Heinrich, Sancho akan lebih . . . Gabung . . . berkembang jika bertahan di Signal Iduna Park.

“Klub ini berambisi untuk mempertahankan para pemainnya tapi juga menyadari bahwa Jadon (Sancho) akan pindah di masa depan,” kata Heinrich.

“Dia adalah talenta terbesar di dunia saat ini tapi penting bahwa dia tetap di Dortmund untuk melanjutkan perkembangannya, karena di sini dia bisa bermain di Liga Champions.”

“Menit bermain yang dia dapatkan di Dortmund sudah membantunya sampai pada tahap ini, klub ini juga memainkan dia di posisi terbaiknya sebagai winger,” sambung Heinrich.

Sancho tampil baik semenjak ditransfer dari City dengan harga 8 juta pounds atau sekitar 144 miliar rupiah. Hingga sekarang, dia sudah mencatatkan 18 gol dan 30 asis dari 67 penampilan untuk Dortmund di semua ajang. Penampilan gemilangnya itu membuat dia berhasil mendapatkan panggilan tim nasional Inggris.

x

Check Also

Argentina Berhasil Menang Telak 3-0 Atas Uruguay Dalam Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022

Jakarta – Berikut ini adalah hasil dari laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika ...