Home > Berita Liga Italia > AC Milan > Diisukan Bakal Dijual, Franck Kessie Jadi Algojo Handal Milan

Diisukan Bakal Dijual, Franck Kessie Jadi Algojo Handal Milan

Franck Kessie tampil sebagai penyelamat AC Milan saat melawan Genoa pada pertandingan pekan ke-7 Liga Italia 2019-2020. Ditunjuk sebagai eksekutor penalti, Franck Kessie sukses menendang bola titik 12 pas yang gagal diantisipasi oleh Andrei Radu.

Hukuman penalti pada menit ke-57 diberikan kepada Genoa setelah pemain mereka, Davide Biraschi, tertangkap menahan bola dari sepakan Rafael Leao. Setelah dilakukan pengecekan VAR, wasit segera menunjuk titik putih dan mengganjar Davide Biraschi kartu merah langsung.
Bagi Franck Kessie, gol yang dicetak ke gawang Genoa membuktikan dirinya sebagai seorang eksekutor handal khususnya tendangan penalti.

Kessie bisa mengkonversi 9 tendangan penalti menjadi gol dari 10 kesempatan selama bermain di Liga Italia. Hebatnya, empat tendangan penalti dalam empat pertandingan terakhir sukses berbuah gol dari kaki gelandang asal Pantai Gading tersebut.

Gol pertama dari titik putih untuk AC Milan dari kaki Kessie lahir ketika mereka menang telak dengan skor 3-0 atas Crotone pada . . . Gabung . . . musim 2017-2018. Bersama I Rossoneri, Kessie sudah mencetak 13 gol dari 103 penampilan dan hampir separuh dari golnya lahir dari titik penalti.

Gol ke gawang Genoa juga menjadi gol pertamanya bareng Milan pada musim 2019-2020 di Liga Italia. Mantan pemain Atalanta itu kembali diandalkan Milan setelah sebelumnya hampir dijual pada musim panas 2019. Kebutuhan pemain tengah yang lebih teknis, percecokannya dengan Gennaro Gattuso dan Lucas Biglia,
menjadi beberapa faktor yang sempat membuat Kessie akan dikeluarkan dari San Siro.

x

Check Also

Prediksi Lazio vs Marseille,UEFA Legue 2021/22, 21 Oktober 2021

Jakarta – Pada matchday 3 Grup E UEFA  League atau Liga Europa 2021/22, akan mempertemukan ...