Home > Berita Bola > Dicoret Dari Timnas Indonesia, Bek Persebaya Mengaku Tak Kecewa

Dicoret Dari Timnas Indonesia, Bek Persebaya Mengaku Tak Kecewa

Tidak ada nama Ruben Sanadi dalam tim timnas Indonesia yang akan tampil menghadapi UEA di Stadion Al Maktoum, Dubai, pada Kamis (10/10/2019). Ruben Sanadi masuk dalam daftar 11 pemain yang dicoret oleh pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, karena penampilannya yang kurang memuaskan pada dua pertandingan home awal.

Kedua pertandingan itu masing-masing saat Timnas Indonesia kalah dengan skor 2-3 dari Malaysia, Kamis (5/9/2019), dan kalah dengan skor 0-3 dari Thailand, Selasa (10/9/2019). Walaupun begitu, Ruben Sanadi tidak kecewa karena gagal masuk skuat timnas Indonesia dalam pertandingan melawan UEA. Ruben Sanadi bermain pada 10 menit akhir saat melawan Malaysia dan bermain penuh 90 menit melawan Thailand.

Tapi kesempatan dirinya kembali tampil bersama timnas Indonesia melawan UEA pupus karena tidak masuk dalam tim. Dia pun mendoakan Timnas Indonesia sukses pada pertandingan ketiga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

“Saya dukung keputusan PSSI dan pelatih, semoga jadi angin segar ini untuk melawan UEA dan ada peningkatan,” kata Ruben Sanadi.

Pemain asal Jayapura, Papua, itu percaya Garuda Indonesia . . . Gabung . . . sanggup membawa pulang poin pertama setelah mendapatkan hasil buruk pada dua pertandingan kandang sebelumnya. Karena, kekalahan dari Malaysia dan Thailand membuat timnas Indonesia saat ini berada di dasar klasemen sementara Grup G tanpa meraih satu pun poin.

Hasil ini membuat peluang timnas Indonesia lolos ke babak selanjutnya menjadi tipis mengingat timnas Indonesia sudah mengalami dua kali kekalahan.

“Tapi saya harus optimis dan kirimkan doa buat teman-teman yang dipanggil agar dapat hasil bagus di sana,” kata Ruben Sanadi.

Simon McMenemy juga mencoret winger lincah Persebaya Surabaya, Irfan Jaya, dan hanya menyisakan nama Hansamu Yama Pranata untuk melawan UEA.

x

Check Also

Thibaut Courtois : Ajang UEFA Hanya Peduli Uang Bukan Para Pemainnya!

Jakarta – Sebuah kritikan pedas ditujukan kepada UEFA. Kritikan tersebut dilakukan oleh Thibaut Courtois yang ...