Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > David James Puji Kualitas Kiper Pelapis MU

David James Puji Kualitas Kiper Pelapis MU

Manchester – Penjaga gawang nomor dua Manchester United Sergio Romero dinilai selevel dengan Ederson dan Alisson Becker dalam hal penguasaan bola menggunakan kaki. Pendapat itu disampaikan oleh mantan kiper nomor satu timnas Inggris David James.

David James Puji Kualitas Kiper Pelapis MU

Sosok asal Argentina tersebut bakal diturunkan sejak menit awal dalam laga lanjutan Liga Primer kontra pebguasa klasemen sementara, Liverpool akhir pekan ini, setelah David de Gea menderita cedera dalam pertandingan kualifikasi Euro 2020 antara Spanyol dan Swedia.

Romero, yang mendapat jatah mengawal mistar MU di Liga Europa dan Piala Liga musim ini, baru menjalani tujuh penampilan di liga bersama United, walau telah mencatat enam clean sheet.

Dan, James mengaku terkesan dengan performa Romero, mengklaim ia terlihat nyaman dalam mengoper bola dari lini belakang, seperti yang pernah dilakukan oleh penjaga gawang Manchester City dan Liverpool tersebut.

“Saya selalu menganalisis dia dan ada beberapa kiper yang berperingkat tinggi yang menempatkan . . . Gabung . . . bola di area umum. Tapi ia sama bagusnya dengan Ederson dan Alisson menggenakan kaki kanan dan kiri,” tutur James kepada Goal.

“David de Gea tentu saja nomor satu, tapi saya melihat Romero ketika Manchester United memboyongnya dan saya terkesan betapa bagusnya dia dengan kakinya — kemudian saya melihat peningkatan dalam diri De Gea.”

“Apa yang cenderung Anda temukan adalah ketika Anda memiliki dua kiper atau dua pemain latihan satu sama lain setiap hari, Anda mulai mengambil kebiasaan positif dari pemain lain.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Ole

Paul Ince Tuding Solskjaer Bohongi Van De Beek

London – Paul Ince menuduh Ole Gunnar Solskjaer “berbohong” kepada Donny van de Beek, dan ...