Home > Berita Bola > Catatan Apik Oxlade-Chamberlain Usai Jebol Gawang Genk

Catatan Apik Oxlade-Chamberlain Usai Jebol Gawang Genk

Liverpool melawat ke markas Genk di Stadion Luminus Arena dalam lanjutan matchday ketiga Liga Champions 2019-2020, Rabu (23/10/2019). Dalam lawatannya ke Belgia, Liverpool sukses menaklukkan tuan rumah Genk dengan skor telak 4-1. Gol-gol kemenangan Liverpool dicetak oleh brace Alex Oxlade-Chamberlain (pada menit ke-2 dan menit ke-57), Sadio Mane (77′), dan Mohamed Salah (87′).

PSS Sleman pada pertandingan sebelumnya sukses mengalahkan Kalteng Putra dengan skor 1-0 ketika pertandingan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (18/10/2019). Genk hanya bisa membalas lewat satu gol yang dicetak Stephen Odey pada menit ke-88. Dua gol yang dicetakan oleh Alex Oxlade-Chamberlain ke gawang Genk menorehkannya pada sebuah catatan istimewa di Liga Champions. Kedua gol yang lahir dari kaki pemain asal Inggris itu dicetak melalui sepakan dari luar kotak penalti.

Oxlade-Chamberlain menjadi pemain pertama yang bisa mencetak dua gol dari luar kotak penalti pada satu pertandingan Liga Champions musim ini. Catatan itu menyamai rekor yang dimiliki oleh megabintang Barcelona, Lionel Messi. Lionel Messi bisa mencetak dua gol dari luar kotak penalti saat timnya bertemu Manchester United dalam babak perempat final Liga Champions pada April 2019 lalu. Oxlade-Chamberlain menjadi pemain pertama yang bisa mencetak dua gol dari luar kotak penalti pada satu pertandingan . . . Gabung . . . Liga Champions musim ini.
Catatan itu menyamai rekor yang dimiliki oleh megabintang Barcelona, Lionel Messi. Lionel Messi bisa mencetak dua gol dari luar kotak penalti saat timnya bertemu Manchester United dalam babak perempat final Liga Champions pada April 2019 lalu.

Saat itu Barcelona menang telak dengan skor 3-0 atas Manchester United pada pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions. Dua gol disarangkan oleh Lionel Messi dan satu gol lainnya dicetak oleh Philippe Coutinho. Ada pun bagi Oxlade-Chamberlain, dua gol yang dicetaknya ke gawang Genk menjadi dua gol di pertandingan debutnya bersama Liverpool di ajang Liga Champions. Pemain 26 tahun itu sudah absen lama bermain di Liga Champions untuk The Reds. Terakhir dia tampil bagi Liverpool saat timnya menghadapi AS Roma di babak semifinal Liga Champions pada 25 April 2018.

x

Check Also

Liverpool Ngamuk, Bantai Watford 5-0

Jakarta – Liverpool menang besar dengan skor 5-0 saat tandang ke markas Watford di Vicarage ...