Home > Berita Bola > Cara Son Heung-min Belajar Bahasa Jerman Dengan Menonton Spongebob

Cara Son Heung-min Belajar Bahasa Jerman Dengan Menonton Spongebob

Ada andil kartun Spongebob Squarepants dalam usaha winger Tottenham Hotspur, Son Heung-min, belajar bahasa Jerman saat masih membela Hamburg SV. Dalam sebuah video yang diunggah BBC Match of the Day, pemain asal Korea Selatan ini mengakui, untuk beradaptasi di Jerman, ia menggunakan soundtrack dari salah satu kartun ternama itu untuk belajar bahasa dari Negeri Panzer.

“Ya, saya menonton Spongebob untuk belajar bahasa Jerman. Tapi mereka (dubber) berbicara begitu cepat, jadi tentu saja itu sulit dan saya mencobanya,” kata Son Heung-min, sambil tersenyum mengenang momen itu.

Walau pernah belajar dari kartun Spongebob Squarepants, Son Heung-min tidak dapat menirukan kembali apa yang dia pelajari saat itu. Menurutnya, apa yang dia pelajari sudah terjadi 10 tahun yang lalu, sehingga sulit mengingat apa yang ia pelajari.

“Saya tidak ingat. Itu sudah terjadi hampir 10 tahun yang lalu. Jadi sangat sulit untuk mengingatnya,” kata . . . Gabung . . . bintang sepak bola berusia 27 tahun itu.

Jerman sendiri bukanlah tempat yang asing bagi Son Heung-min. Ia memulai karier sepak bolanya di Eropa saat hijrah ke tim muda Hamburg SV pada musim 2009-2010. Dia baru merasakan tim utama satu musim setelahnya. Selama lima musim membela Hamburg SV, Son Heung-min pun dipinang oleh Bayer Leverkusen. Di klub sepak bola inilah namanya melonjak dan membuat Tottenham Hotspur tergoda menggaetnya pada awal musim 2015-2016.

x

Check Also

Ronaldo Jagokan Mesin Gol Real Madrid Yang Bakalan Raih Ballon d’Or 2021

Jakarta – Beberapa hari lalu, French Football merilis daftar 30 kandidat peraih Ballon d’Or 2021.Daftar ...