Home > Berita Liga Italia > AC Milan > Butuh Sosok Pemimpin, AC Milan Pertimbangkan Ibrahimovic dan Oezil

Butuh Sosok Pemimpin, AC Milan Pertimbangkan Ibrahimovic dan Oezil

Belakangan, Zlatan Ibrahimovic ramai kembali dikaitkan dengan mantan klubnya, AC Milan, menjelang kontraknya habis di LA Galaxy akhir tahun ini. Sudah berusia 38 tahun, Zlatan diyakini merupakan figur tepat untuk dijadikan teladan di skuad muda Rossoneri saat ini. Ketiadaan sosok pemimpin itulah yang diidentifikasi sebagai salah satu akar problem jebloknya performa Tim Merah-Hitam. Apalagi, Zlatan punya rekam jejak kesuksesan bersama Milan saat menjuarai Liga Italia 2010-2011 yang menjadi scudetto terakhir bagi Rossoneri.

“Kami salah satu tim termuda di Italia. Kami akan berinvestasi untuk mencari seorang pemimpin berpengalaman yang bisa membantu perkembangan pemain muda di tim,” kata CEO Milan, Ivan Gazidis.

Atas dasar itulah, Rossoneri menyiapkan manuver menjelang bursa transfer musim dingin nanti untuk mencari figur yang didambakan itu. Masalahnya, tidak mudah mendapatkan pemain bersangkutan di bursa pertengahan musim karena periode kompetisi yang sibuk dan kompensasi yang mahal.
Ibrahimovic mencuat sebagai kandidat ideal karena kontraknya akan habis di LA Galaxy dua bulan mendatang. Walau punya catatan 53 gol dalam 58 pertandingan di LA Galaxy – rekor fantastis bagi pemain uzur – Zlatan mungkin saja tidak akan bermain reguler di Milan karena level kompetisi yang berbeda.
Tapi, . . . Gabung . . . kalau tujuan klub hanya menjadikannya panutan atau ikon, kehadiran bomber Swedia itu dirasa cukup mengatrol sisi psikologis pemain muda.

Figur beken lain yang dihubungkan dengan kriteria ini adalah pemain serang Arsenal, Mesut Oezil. Pemain yang pensiun dari timnas Jerman secara kontroversial itu sudah gerah karena tidak lagi dianggap pilihan utama oleh pelatih Unai Emery. Kendalanya tinggal pintar-pintar kubu AC Milan untuk melobi transfer dan gaji yang pastinya tidak murah. Adapun kandidat lain yang mengemuka antara lain rekan seklub Oezil, Shkodran Mustafi, Ivan Rakitic (Barcelona) dan Luka Modric (Real Madrid), hingga Pedro Rodriguez (Chelsea) dan Dejan Lovren (Liverpool). Saat ini diasuh Stefano Pioli, AC Milan masih berkutat di peringkat ke-12 klasemen Liga Italia dengan raihan 10 poin dari 9 partai.

x

Check Also

Pernah Dikartu Merah, Lionel Messi Dianggap Tidak Layak Menangkan Ballon d’Or 2021

Paris – Bintang Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi, dianggap tidak layak untuk memenangkan Ballon d’Or ...