Home > Berita Liga Italia > Juventus > Buffon Beberkan Perjalanan Karirnya di PSG dan Kembali Ke Juventus

Buffon Beberkan Perjalanan Karirnya di PSG dan Kembali Ke Juventus

Paris – Gianluigi Buffon menilai bahwa dirinya masih punya peran penting di Juventus walau jarang mendapatkan menit bermain musim 2019/20 ini.

Buffon Beberkan Perjalanan Karirnya di PSG dan Kembali Ke Juventus

Buffon memperkuat Juventus lagi pada musim panas tahun ini usai semusim membela Paris Saint-Germain, membuatnya menjadi pelapis di Turin setelah Wojciech Szczesny, yang kembali dimainkan saat Bianconeri secara mengejutkan dipaksa bermain imbang 1-1 oleh Lecce, Sabtu (26/10/2019).

Baru tiga penampilan dilakoni oleh sang penjaga gawang senior di Serie A, situasi yang sangat jauh berbeda saat dirinya masih berstatus sebagai nomor satu.

“Anda mungkin menggambarkannya dari waktu ke waktu, tapi saya pikir saya baik-baik saja seperti ini [menjadi pilihan kedua],” ungkap Buffon kepada Tiki Taka.

“Kontroversi muncul seketika setelah tim terbaik tidak menang, tapi ada juga tim lain dan ada tiga hasil berbeda dalam sepakbola.”

Sosok berusia 41 tahun itu melewati musim 2018/19 lalu dalam balutan jersey PSG dan ia pun mengungkapkan alasan di balik keputusan hengkang ke Paris serta tetap teguh memegang langkahnya kembali ke Turin.

“Saya pergi ke Paris . . . Gabung . . . karena saya tidak bisa menolak tawaran olahraga dan finansial yang ditawarkan PSG kepada saya,” ungkap Buffon.

“Ketika Anda berusia 40 tahun dan sebuah klub sebesar ini cocok untuk Anda, itu menyenangkan. Saya ingin mendapatkan pengalaman baru dan melangkah keluar dari zona nyaman saya.”

“Suatu malam ketika saya sendirian, saya memutuskan untuk pulang ke Juventus, bertanya kepada diri sendiri: ‘Pada usia 41 tahun, apa yang saya lakukan di sini sendirian di Paris ketika keluarga saya berada di Italia?'”

“Saya memaksa PSG [untuk melepas saya] dan Juve mengajukan tawaran kepada saya, itu sepertinya pilihan yang tepat dan saya langsung menerimanya.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Erling Haaland

Kesempatan Emas Terlewatkan Ketika Erling Haaland Hampir Saja Gabung Juventus Di Tahun 2017 Lalu

Jakarta – Tenyata pada 2017 lalu sebelum Erling Haaland bersinar bersama RB Salzburg hingga jadi ...