Home > Berita Bola > Bos Madura United Sindir Indra Sjafrie Terkait Pemanggilan Beto

Bos Madura United Sindir Indra Sjafrie Terkait Pemanggilan Beto

Rasa kecewa diungkapkan oleh manajer Madura United, Haruna Soemitro yang menilai keputusan pelatih timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafri, yang memanggil Alberto Goncalves tidak tepat. Beto masuk dalam daftar skuad yang disiapkan oleh Indra Sjafri untuk tampil membela timnas U-22 Indonesia pada SEA Games 2019 di Filipina.
Menurut Haruna Soemitro, tidak tepat rasanya jika Indra Sjafri memanggil Beto ke timnas U-22 Indonesia mengingat kompetisi dalam negeri masih berjalan. Selain Alberto Goncalves, Indra juga sempat memanggil Hansamu Yama Pranata, Zulfiandi, Manahati Lestusen, dan Evan Dimas Darmono.

“Memanggil pemain untuk TC, apalagi dia pemain inti pada tim yang sedang on fire di kompetisi adalah tidak tepat,” kata Haruna Soemitro.

Haruna menjelaskan sikapnya yang demikian bukan berarti tidak mendukung timnas U-22 pada SEA Games 2019. Menurut Haruna, Indra Sjafri juga harus melihat kepentingan klub seperti apa.

“Pelatih manapun di dunia ini pasti memilih pemain dengan fitness game yang bagus dan itu . . . Gabung . . . hanya didapat dalam kompetisi bukan TC,” kata Haruna.

“Madura United tentu sangat mendukung siapapun yang dipanggil untuk kepentingan timnas.”

“Tapi, itu harus dengan sistem check in dan chek out bukan TC jangka panjang,” kata Haruna.

Timnas U-22 Indonesia akan bermain pada SEA Games 2019 per 26 November sampai dengan 5 Desember 2019. Tim asuhan pelatih Indra Sjafri tergabung dalam Grup B pada fase awal. Indonesia bersama dengan Thailand, Vietnam, Singapura, Laos dan Brunei Darussalam.

x

Check Also

Thibaut Courtois : Ajang UEFA Hanya Peduli Uang Bukan Para Pemainnya!

Jakarta – Sebuah kritikan pedas ditujukan kepada UEFA. Kritikan tersebut dilakukan oleh Thibaut Courtois yang ...