Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Bos Barca Sanjung Performa Trio MSG Saat Lawan Eibar

Bos Barca Sanjung Performa Trio MSG Saat Lawan Eibar

Barcelona menjalani pertandingan tandang ke markas Eibar di Stadion Ipurua dalam lanjutan pertandingan pekan ke-9 Liga Spanyol, Sabtu (19/10/2019). Dalam pertandingan itu Barcelona sukses mencukur tuan rumah dengan skor telak 3-0. Tiga gol yang berhasil disarangkan oleh Barcelona masing-masing dicetak oleh Antoine Griezmann pada menit ke-13, Lionel Messi pada menit ke-58, dan Luis Suarez pada menit ke-66.

Setelah pertandingan yang berat ketiga pemain itu akhirnya saling mencetak gol satu sama lain. Gol kedua dan ketiga Barcelona lahir dari kerja sama bagus antara Lionel Messi, Antoine Griezmann, dan Luis Suarez. Griezmann menjadi arsitek dalam lahirnya gol Messi, sementara Messi yang mengirim umpan untuk gol yang dicetak oleh Suarez. Trio MSG (Lionel Messi, Luis Suarez, Antoine Griezmann) pada akhirnya saling menemukan chemistry satu sama lain dalam pertandingan melawan Eibar. Hal itu mendapat kredit tersendiri dari sang pelatih, Ernesto Valverde.

“Tinggal masalah waktu dan pertandingan yang berbicara akan penampilan mereka bertiga,” kata Ernesto Valverde.

“Pada akhirnya, pemain hebat selalu menemukan koneksi di lapangan dan tahu rekannya akan bergerak dan melangkah.

“Mereka (trio MSG) sudah saling terhubung dan bekerja keras pada pertandingan ini, inilah hasilnya.

Satu gol yang dicetak oleh Messi membuatnya sekarang sudah mengoleksi 2 gol dari 4 pertandingan yang dijalaninya . . . Gabung . . . di Liga Spanyol. Sementara itu satu gol yang dicetak oleh Suarez dan Griezmann membuat keduanya menduduki peringkat teratas sebagai pencetak gol terbanyak Barcelona di Liga Spanyol. Suarez sudah mengumpulkan 5 gol dari 7 pertandingan di liga, sementara Griezmann sudah membukukan 4 gol dari 8 pertandingan. Kemenangan telak dengan skor 3-0 atas Eibar juga membuat Barcelona berhak atas puncak klasemen sementara Liga Spanyol dengan koleksi 19 poin.

“Mereka mampu mencetak gol satu sama lain, mereka saling memahami satu sama lain dengan baik.

“Para pemain baru menemukan posisi mereka dan berusaha memahami satu sama lain karena hanya soal waktu sebelum mereka saling memahami dengan lebih baik,” kata Valverde menambahkan.

El Barca sementara duduk di pucuk klasemen sementara karena Real Madrid yang berada di bawahnya baru akan bermain pada pertandingan selanjutnya di hari Minggu.

x

Check Also

Viral, Cristiano Ronaldo Muncul ke Pusat Latihan Argentina dan Minta Maaf ke Messi

Jakarta – Seorang bocah berusia 11 tahun yang mengaku adalah penggemar berat Lionel Messi tiba-tiba ...