Home > Berita Bola > Bomber Timnas Indonesia Punya Modal Berharga Jelang Lawan UEA

Bomber Timnas Indonesia Punya Modal Berharga Jelang Lawan UEA

Timnas Indonesia akan menghadapi UEA pada pertandingan ketiga Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Al Maktoum, Dubai, pada Kamis (10/10/2019). Beberapa pemain timnas Indonesia baru bisa bergabung awal pekan ini,  seperti halnya penyerang Madura United, Alberto Goncalves. Beberapa hari menjelang pertandingan melawan UEA, Alberto Goncalves baru bergabung ke timnas Indonesia.

Karena, pemain kelahiran Brasil ini harus memperkuat Madura United pada pertandingan melawan Persib Bandung untuk lanjutan Liga 1 2019. Alberto Goncalves pun cukup sukses saat pertandingan melawan Persib Bandung, dia menjadi penentu kemenangan dengan skor 2-1 Madura United melawan Maung Bandung.

Pertandingan ini berlangsung di Stadion Gelora Bangkalan pada Sabtu (5/10/2019). Pemain yang akrab disapa Beto itu mencetak gol melalui titik putih penalti tepatnya pada menit ke-64, walau sempat mendapat protes keras dari beberapa pemain Persib.

Tapi walaupun begitu, Beto tidak ingin terlalu memikirkan dan hanya fokus memperkuat timnas Indonesia. Beto sudah melakukan penerbangan dari Bandara Juanda di Surabaya ke Bandara Soekarno Hatta di Jakarta, lalu menuju UEA pada Minggu (6/10/2019) sore.

Mantan penyerang Persipura Jayapura dan Sriwijaya FC itu mengaku sedang dalam kepercayaan diri tinggi karena berhasil membawa . . . Gabung . . . Madura United menang atas Persib Bandung.

“Saya lebih semangat saja dan termotivasi. Fokus saya sekarang untuk negara ini,” kata Beto.

Selama tampil bersama timnas Indonesia pada Kualifikasi Piala Dunia 2022, Beto sudah mengumpulkan dua gol. Gol-gol Beto untuk timnas Indonesia terjadi saat pertandingan melawan timnas Malaysia pada pertandingan pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (5/9/2019).

Penyerang naturalisasi itu mencetak gol pada menit ke-12 dan pada menit ke-39, walaupun pada akhirnya Indonesia kalah tipis dengan skor 2-3 dari Malaysia. Madura United menyumbangkan lima pemainnya ke timnas Indonesia baik dari tingkat junior maupun senior. Lima pemain itu adalah Andik Vermansah, Muhammad Ridho Jazulie, Zulfiandi, Alberto Goncalves dan satu pemain ke timnas U-23 Indonesia, Syahrian Abimanyu.

x

Check Also

Pemerintah Akan Izinkan Penonton Hadir di Stadion Dengan Persyaratan

Jakarta – Kabar gembira bagi para suporter dan pecinta sepak bola Indonesia karena pemerintah akan ...