Home > Berita Liga Italia > AC Milan > Belum Ada Pelatih Yang Mau Gantikan Posisi Marco Giampaolo di Milan ?

Belum Ada Pelatih Yang Mau Gantikan Posisi Marco Giampaolo di Milan ?

AC Milan bertanding ke kandang Genoa, Stadion Luigi Ferraris, pada pekan ke-7 Serie A Liga Italia, Minggu (6/10/2019). Pelatih AC Milan, Marco Giampaolo, diberitakan menghadapi pertandingan hidup-mati untuk kariernya pada pertandingan ini.

Marco Giampaolo disebut-sebut sudah diperingatkan harus bisa untuk meraih hasil bagus dari pertandingan kontra Genoa ini atau dia dipecat. Giampaolo terancam dipecat setelah AC Milan sudah 4 kali mengalami kekalahan dalam 6 pertandingan pertama Liga Italia musim ini.
Situasinya berkembang menjadi sulit karena Grup AC Milan sudah bersiap-siap memecat Giampaolo, tapi ternyata tidak ada pelatih yang mau menggantikannya.

Satu demi satu kandidat yang dikira-kira dengan AC Milan mengeluarkan pernyataan tidak mau menggantikan Giampaolo. Claudio Ranieri misalnya. Pelatih veteran itu malah ingin AC Milan terus mempercayakan tim kepada Marco Giampaolo.

“Saya ingin Giampaolo terus menunjukkan kualitasnya,” kata Ranieri.

“Saya sangat menghormatinya dan saya harap dia bisa menemukan solusi yang tepat untuk AC Milan. Itu tidak mudah karena di sana ada banyak pemain muda.”

Pada Jumat (4/10/2019), calon lain, Luciano Spalletti, juga mengonfirmasi dirinya tidak akan melatih AC Milan.

“Itu omong kosong. Saya masih memiliki kontrak dengan Inter Milan,” kata Spalletti.

“Biarkan Giampaolo bekerja. Dia adalah calon pelatih top di sepak bola Italia,” lanjutnya.

Mantan striker AC Milan yang sekarang melatih timnas Ukraina, Andriy Shevchenko, juga menolak untuk melatih AC Milan.

“Saya mencintai AC Milan, tetapi . . . Gabung . . . mereka tidak menghubungi saya. Di level profesional, saya tidak memikirkan AC Milan saat ini,” tegas Sheva.

“Saya pelatih Ukraina dan semua usaha saya fokuskan untuk negara. Saya ingin lolos ke Euro 2020 dengan pemain-pemain saya.”

Nama pelatih AC Milan musim lalu, Gennaro Gattuso, juga disebut-sebut. Tapi, hubungan Gattuso dengan AC Milan mungkin belum pulih mengingat cara mereka berpisah pada musim panas lalu. Gattuso hanya mau kembali ke San Siro apabila Paolo Maldini dan Zvonimir Boban tidak lagi menjadi direktur klub.

Beritanya, salah satu alasan kepergian Gattuso adalah karena Maldini dan Boban secara buka-bukaan menyebut pendekatan sepak bolanya tidak cocok buat AC Milan. Gattuso dianggap terlalu defensif. Karena itu AC Milan kemudian menunjuk Giampaolo, yang dipandang lebih ofensif.

Mantan pelatih AS Roma, Rudi Garcia, juga disebut sebagai kandidat pengganti Giampaolo. Tapi, AC Milan kelihatannya tidak akan mengejar Garcia karena figurnya tidak populer di mata suporter Tim Merah-Hitam.

x

Check Also

Napoli Berhasil Kalahkan Legia Warsawa Dengan Skor Akhir 3-0

Jakarta – Dalam laga matchday ke 3 Liga Europa 2021/22, Napoli sukses mengalahkan Legia Warsawa ...