Home > Berita Bola > Bek PSIM Dipolisikan Usai Kasari Jurnalis

Bek PSIM Dipolisikan Usai Kasari Jurnalis

Kasus dugaan intimidasi pemain bek PSIM Yogyakarta, Achmad Hisyam Tolle, terhadap salah satu awak media, Budi Cahyono, memasuki babak baru. Pemain berusia 25 tahun itu resmi dilaporkan ke Polda DIY, Rabu (23/10/19). Budi yang didampingi Ketua Siwo PWI DIY, Janu Rianto, beserta sejumlah awak media mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda DIY sekitar pukul 11.00 WIB.  Setelah membuat laporan, dia langsung menuju gedung Direskrimum Polda DIY untuk menjalani pemeriksaan.

“Hari ini resmi Achmad Hisyam Tolle kami laporkan ke Polda DIY. Saya berterima kasih kepada rekan-rekan wartawan yang sudah mendukung untuk melaporkan kasus yang saya alami saat meliput pertandingan PSIM melawan Persis Solo di Stadion Mandala Krida,” kata Budi kepada awak media.

Sekadar mengingatkan, Budi Cahyono yang bertugas meliput duel PSIM Yohyakarta melawan Persis di Stadion Mandala Krida, Senin (21/10/19), mendapat intimidasi dari Hisyam Tolle. Mantan pemain PSS Sleman itu secara paksa menghapus foto-foto di kameranya yang diduga menangkap gambar sang pemain sedang bersikap brutal, termasuk menendang pemain Persis Solo, M. Sulthon Fajar.

“Tolle lihat saya lalu lari . . . Gabung . . . mengejar sambil memaksa saya menghapus foto dan saya sempat didorong sampai tersungkur. Saya terus diminta menghapus foto, saya tetap mendekap kamera saya untuk menjaga karena itu alat kerja pribadi saya,” kata Budi Cahyono.

“Saya katakan jangan di sini ayo kita bareng ke ruang ganti. Kamu kan tahu saya, saya sudah foto sejak kamu di PSS Sleman juga, tapi dia jawab, saya tidak mau tahu yang penting hapus sekarang. Dengan nada emosi,” katanya.

Sementara itu, Janu Riyanto menyebut tindakan intimidasi dan upaya perampasan file foto yang dilakukan pesepak bola profesional tidak bisa dibenarkan atas nama apa pun. Pekerjaan jurnalis dilindungi undang-undang.

x

Check Also

Irfan

Irfan Bachdim Dorong Pemain Indonesia Merumput di Liga Jepang

Jakarta – Pemain asal Indonesia, Irfan Bachdim, adalah satu dari sedikit pemain asal Tanah Air ...