Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Barcelona Incar 3 Bek Tangguh Ini Demi Benahi Lini Belakang

Barcelona Incar 3 Bek Tangguh Ini Demi Benahi Lini Belakang

Badai cedera yang menghantam para pemain belakang Barcelona membuat pelatih Ernesto Valverde pusing dalam menyusun susunan pemain. Lebih-lebih permasalahan utama Barcelona terletak pada pemain yang berposisi bek tengah. Samuel Umtiti yang diproyeksikan sebagai suksesor pemain bek senior Barcelona, Gerard Pique, justru lebih sering absen karena cedera. Padahal Samuel Umtiti tampil menjanjikan dan mampu membuat kemitraan tangguh bersama Gerard Pique dalam dua musim awal di Barcelona sejak datang pada Juli 2016. Permasalahan pada lutut menjadi kendala utama Samuel Umtiti untuk bisa menjadi pemain bek tengah reguler Barcelona.

Terhitung sejak Mei 2018, pemain bek tengah asal Prancis itu absen selama 182 hari membela Barcelona karena masalah pada lututnya. Walau memiliki Clement Lenglet dan Jean-Clair Todibo, El Barca tetap akan mencari pemain bek tengah baru yang bisa tampil konsisten dan teruji permainannya. Kegagalan dalam menggaet Matthijs de Ligt pada musim panas 2019 membuat Barcelona mempertimbangkan nama-nama baru untuk didatangkan. Barcelona pun sudah menetapkan tiga nama yang dipertimbangkan untuk didatangkan ke Camp Nou pada bursa transfer yang akan datang. Ketiga pemain bek tengah itu semua bermain di Liga Italia.

Pilihan pertama jatuh pada pemain bek tengah Inter Milan, Stefan de Vrij. Stefan de Vrij sejatinya merupakan pemain dambaan Barcelona yang coba didatangkan dalam dua musim terakhir. Pada saat kontrak pemain bek asal Belanda itu habis, Barcelona mencoba membujuk sang pemain untuk bergabung. Tapi, De Vrij menolak tawaran itu karena keinginannya bermain secara reguler menjadi syarat utama bila pindah klub. Pilihan kedua . . . Gabung . . . El Barca adalah rekan De Vrij di Inter Milan, yaitu Milan Skriniar. Penampilan Milan Skriniar bersama Inter begitu menjanjikan dalam dua musim terakhir.

Pemain bek asal Slovakia itu tercatat sudah bermain sebanyak 96 pertandingan di semua ajang bersama Inter dengan mengumpulkan 4 gol dan 2 assist. Skriniar dikenal sebagai pemain bek tengah yang mempunyai tekel bagus dan cepat dalam melakukan sapuan. Tidak heran dia menjadi pilihan utama Antonio Conte pada musim 2019-2020. Nama terakhir yang masuk pertimbangan El Barca adalah pemain bek tengah milik Napoli, Kalidou Koulibaly.

Reputasi Kalidou Koulibaly sebagai pemain bek tengah tangguh tidak perlu diragukan lagi mengingat dia ditiugaskan sebagai pemain bek Terbaik Liga Italia musim 2018-2019. Sejak dibeli dari Genk pada 2014 lalu, Koulibaly menjadi pemain inti Napoli khususnya sebagai pemain bek tengah. Tercatat dia sudah membela Il Partenopei sebanyak 220 pertandingan di semua ajang dengan mengemas 10 gol dan 5 assist. Barcelona akan menemui hambatan besar apabila menginginkan Koulibaly mengingat mereka harus berurusan dengan pemilik klub, Aurelio de Laurentiis, yang dikenal alot dalam negosiasi pemain.

x

Check Also

Xavi

Sempat Menolak Ajakan Barcelona, Xavi Mengungkapkan Impiannya Untuk Melatih Barcelona

Barcelona – Barcelona kini sempat dikaitkan dengan sejumlah pelatih top untuk menggantikan peran dari Ronald ...