Home > Berita Bola > Ballon d’Or 2019, Drogba Unggulkan Sadio Mane

Ballon d’Or 2019, Drogba Unggulkan Sadio Mane

Didier Drogba mendukung Sadio Mane untuk meraih penghargaan Ballon d’Or tahun ini. Hal itu tentu saja tidak terlepas dari penampilan gemilang bintang Liverpool itu selama setahun terakhir. Mane berhasil membawa Liverpool menjuarai Liga Champions pada musim lalu. Ia juga menjadi pencetak gol terbanyak bersama di Premier League saat timnya nyaris menjadi juara.

Pemain berusia 27 tahun itu juga membantu Senegal tampil di Piala Afrika, walau pada akhirnya kalah 1-0 di final melawan Aljazair. Mane memulai musim 2019/20 dengan penampilan yang impresif juga. Ia sudah mencetak sembilan gol dari 13 penampilan di semua ajang kompetisi. Nama Mane masuk dalam 30 nominasi peraih Ballon d’Or bersama bersama enam rekan satu timnya di Liverpool. Drogba berharap Mane bisa meraih penghargaan itu.

“Untuk penampilan di Piala Afrika, Liga Champions dan Premier League [Mane pantas menang]. Apa yang dia lakukan di Premier League, sangat sedikit pemain yang mampu melakukannya,” kata Drogba.

George Weah adalah satu-satunya pemain Afrika yang pernah memenangkan penghargaan . . . Gabung . . . individu tertinggi dalam sepak bola pada 1995. Drogba ingin sekali melihat ada pemain Afrika lainnya yang menjadi pemenang.

“Ada banyak pemain yang sudah mewakili benua Afrika dengan baik, seperti Samuel Eto’o,” katanya.

Yang sangat disayangkan adalah ketika kita berbicara tentang pemain Afrika, kita berbicara tentang benua, kita tidak berbicara tentang suatu negara. Kita tidak akan pernah mengatakan Kylian Mbappe mewakili benua Eropa. Ini adalah pergeseran kecil yang ada.

“Tetapi kembali ke pertanyaan, akan sangat menyenangkan jika Sadio atau bahkan Mohamed Salah terus meningkatkan level permainan mereka dengan harapan untuk memenangkan trofi ini.”

x

Check Also

Beri Semangat Skuad MU Saat Kontra Atalanta, Ronaldo : Apa Kalian Tidak Malu?

Manchester – Manchester United berhasil menang dramatis dengan skor 3-2 saat menjamu Atalanta di Old ...