Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Arsenal Didesak Untuk Segera Lepas Ozil

Arsenal Didesak Untuk Segera Lepas Ozil

Mantan penyerang Aston Villa yang juga penggemar Arsenal itu menilai The Gunners harus sesegera mungkin menjual Mesut Ozil. Kevin Phillips melihat Arsenal harus segera bergerak dan meninggalkan mantan pemain Real Madrid itu. Arsenal memiliki masalah besar di tangan mereka jika berhubung dengan pemain asal Jerman itu. Pemain berusia 31 tahun itu masih terikat kontrak dengan Arsenal sampai 2021, dengan gaji perminggu mencapai 6 miliar rupiah.

Sedangkan Emery kelihatannya tidak memasukkan nama Ozil ke dalam rencananya musim ini. Ozil baru tampil dua kali sejauh ini bersama Arsenal, sekali di Liga Inggris dan satu penampilan pada Piala Liga Inggris. Pemain berdarah Turki ini diusir dari skuad utama Arsenal pada tiga pertandingan terakhir mereka, Emery lebih memilih untuk memainkan pemain muda seperti Matteo Guendouzi, Reiss Nelson, Joe Willock, dan Ainsley Maitland-Niles daripada pemain berpengalaman itu.

Pemain bernomor punggung 10 itu dikritik kurang bekerja keras dalam latihan, sehingga jarang diturunkan. Ozil sempat diberikan kesempatan untuk mengesankan Emery pada pertandingan Piala Liga Inggris melawan Nottingham Forest. Alih-alih mengesankan sang pelatih, Ozil malah bermain buruk dan digantikan Dani Ceballos pada pertandingan itu. Kondisi ini membuat salah satu penggemar Arsenal kecewa, salah satunya adalah mantan striker timnas Inggris, Kevin Phillips.

“Menurut saya, dia pergi saja, singkirkan dia,” kata Phillips.

“Dia digaji sebesar itu. Ketika ada pemain dengan bayaran tinggi sepertinya, Anda pasti ingin dia bermain dan tampil baik setiap minggunya.”

“Kami tahu dia pernah menjadi salah satu pemain terbaik dunia. Tapi . . . Gabung . . . sekarang, kami tidak pernah melihat itu lagi,” kata pria berusia 46 tahun ini.

Menurut Phillips, waktu Ozil bersama Arsenal sudah berada di ujung tanduk, karena sang pemain dinilai sudah terlihat tidak antusias untuk bersaing dengan pemain lain.
Bahkan Phillips menyarankan Arsenal untuk menjualnya pada Januari nanti, meskipun harus mengeluarkan uang untuk membawanya pergi dari Emirates.

“Sebagai fan Arsenal, saya senang jika dia pergi untuk melihat dia bermain dengan klub lain, membayar sisa gajinya,” kata Phillips.

“Lalu, kami bisa investasi untuk dua atau tiga pemain lain yang mungkin bisa memajukan Arsenal.”

“Arsenal sedang dalam jalur yang bagus musim ini dan Anda tidak membutuhkan pemain yang tidak ingin bermain untuk klub,” katanya.

“Susah untuk membuang pemain besar seperti dia. Tapi dengan membuangnya, itu dapat membantu Arsenal bergerak maju,” kata Phillips.

Saat ini, Arsenal berada di peringkat tiga klasemen Liga Inggris, beda satu poin dari penghuni posisi dua Manchester City. Klub London Utara itu akan kembali bertanding Liga Inggris pada 22 Oktober 2019 melawan kuda hitam Premier League musim ini, Sheffield United.

x

Check Also

Arteta

Arteta Menyebut Bully Bisa Menghambat Karir Pelatih Muda

London – Mikel Arteta mewanti-wanti bahwa para pelatih muda bakal terus ragu berkarier karena takut ...