Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Arsenal Coba Dekati Lagi Bek Andalan Juventus

Arsenal Coba Dekati Lagi Bek Andalan Juventus

Arsenal berusaha kembali mengejar target lama mereka pada pemain bek tengah Juventus, Daniele Rugani pada jendela transfer musim dingin mendatang. Daniele Rugani sudah dibidik oleh Arsenal sejak musim panas ini.
Kepergian kapten mereka, Laurent Koscielny ke Girodins Bordeaux membuat lubang di lini pertahanan Arsenal. Maka dari itu Arsenal bergerak untuk mencari pemain bek baru dan pilihan itu jatuh kepada pemain bek tengah milik Juventus, Daniele Rugani. The Gunners sudah mengajukan penawaran peminjaman kepada Juventus untuk mendatangkan Rugani.

Walau negosisasi dengan Juventus sempat terjalin tapi hingga berakhirnya bursa transfer musim panas tidak ada kesepakatan yang terjadi untuk transfer pemain bek asal Italia itu. Arsenal justru mendapatkan David Luiz dari Chelsea saat menjelang berakhirnya bursa transfer musim panas di Liga Inggris. Tapi keinginan Arsenal untuk mendatangkan Rugani belumlah padam. The Gunners mencoba untuk melakukan pendekatan kembali pada Juventus untuk mendapatkan Rugani di jendela bursa transfer musim dingin Januari mendatang. Walau sudah memiliki David Luiz sebagai pemain bek tengah, tapi lini pertahanan pasukan Unai Emery cukup memprihatinkan pada musim 2019-2020. Dalam 10 pertandingan di . . . Gabung . . . Liga Inggris, gawang Arsenal hanya bisa mencatatkan 2 clean sheets saja.

Penambahan pemain bek tengah tangguh menjadi salah satu agenda yang coba diatasi oleh Unai Emery pada bursa transfer musim dingin nanti. Peluang mereka untuk mendapatkan Rugani terbilang terbuka mengingat pemain bek asal Italia itu sama sekali belum pernah dimainkan oleh Maurizio Sarri.
Rugani sama sekali belum pernah bermain untuk Si Nyonya Tua baik di Liga Italia maupun Liga Champions. Ia justru kalah dari Merih Demiral yang sudah mencatatkan satu pertandingan di liga domestik musim ini. Kedatangan Matthijs de Ligt ke Turin pada musim panas ini semakin memperkecil peluangnya untuk tampil reguler bersama I Bianconeri.

x

Check Also

Olivier Giroud Ungkap Penyebab Tidak Bersinarnya Arsenal

Milan – Mantan penyerang Arsenal, Oliver Giroud, mengungkapkan penyebab sebenarnya mengapa The Gunners tidak bersinar ...