Home > Berita Bola > Alisson Pulih, Adrian Kembali Ke Bangku Cadangan

Alisson Pulih, Adrian Kembali Ke Bangku Cadangan

Nasib Adrian sebagai kiper kedua Liverpool tidak benar-benar baik. Setelah membuktikan diri pada beberapa pertandingan, dia langsung ditepikan begitu saja sejak Alisson Becker pulih. Adrian didatangkan sebagai pengganti Simon Mignolet yang meninggalkan Anfield musim panas lalu. Liverpool sudah memiliki Alisson, jelas Adrian hanya akan jadi kiper nomor dua pada pertandingan-pertandingan tertentu.

Kesempatan Adrian datang lebih cepat dari yang diduga. Musim baru dimulai, Alisson terpaksa menepi cukup lama karena cedera di pekan pertama. Adrian pun dipercaya sebagai kiper inti. Penampilan Adrian tidak pernah mengecewakan, dia benar-benar membantu Liverpool selama ditinggal Alisson. Sayangnya, sekarang Adrian kembali dipaksa menepi karena Alisson sudah pulih.

Pemain mana pun jelas ingin bermain di lapangan, entah berapa besar gaji dan pelayanan yang mereka dapatkan. Adrian pun sama, dia tahu hanya akan jadi nomor dua, tapi tetap ingin bermain – bukan duduk-duduk saja. Sang pelatih, Jurgen Klopp, mengakui pilihan ini sulit. Dia puas dengan kerja keras Adrian selama Alisson cedera, tapi sekarang dia harus membuat keputusan penting mengembalikan Alisson di posisi seharusnya.

“Saya kira mungkin Adrian sedikit kecewa, tapi dia benar-benar tidak menunjukkannya. Sejak awal sudah sangat jelas ketika Adrian meneken kontrak, bahwa selama Alisson fit dan tidak membuat . . . Gabung . . . 10 atau 15 kesalahan, dia akan bermain,” kata Klopp di Liverpoolfc.

“Kami tidak mau membahas tentang kiper nomor satu atau nomor dua. Situasi ini sudah jelas sejak awal. Ketika Alisson fit lagi, sudah pasti dia akan bermain.”

Adrian mungkin kecewa, tapi dia tidak menunjukkannya. Bagaimanapun, dia adalah profesional yang terikat kontrak dan hanya perlu membuktikan kualitasnya di sesi latihan.

“Adrian tetap tenang, profesional, dan Anda tidak bisa melihat perubahan apa pun di sesi latihan. Saya kira mereka cukup mengenal satu sama lain, setidaknya bahasa yang sama, jadi semangat latihan tim kami tetap bagus,” kata Klopp.

“Sekarang, mari berusaha memastikan Ali bisa mendapatkan ritme permainannya kembali. Dia kelihatan hebat di sesi latihan, tapi pertandingan sebenarnya berbeda.”

“Saya benar-benar menantikan musim yang sehat dari Ali sekarang, itu akan sangat bagus,” katanya.

x

Check Also

Rencana Liga Super Eropa Bakal Dihidupkan Lagi?

Jakarta – Seakan belum kapok dengan banyaknya perlawanan soal rencana dibentuknya European Super League atau ...