Home > Berita Bola > Alexis Sanchez Menepi, Inter Bakal Turunkan Penyerang Muda

Alexis Sanchez Menepi, Inter Bakal Turunkan Penyerang Muda

Alexis Sanchez harus mengalami cedera saat membela timnas Cile pada pertandingan persahabatan melawan Kolombia. Dia mendapat cedera setelah benturan dengan pemain Juventus, Juan Cuadrado.
Cedera engkel ini membuat Alexis setidaknya harus istirahat selama dua bulan lamanya. Untuk mengisi kekosongan pos lini depan Inter Milan, Antonio Conte beritanya akan percaya pada pemain muda mereka, Sebastiano Esposito.
Esposito adalah penyerang berusia 17 tahun yang sudah bergabung dengan akademi pemain muda Inter Milan lima tahun lalu.

Laporan dari Corriere dello Sport mengungkapkan bahwa ini akan menjadi “pintu untuk pemain muda Italia itu membuktikan kemampuannya bersama tim utama”. Esposito sudah mulai membela tim senior Inter sejak musim lalu. Dia turun pada pertandingan Liga Europa babak 16 besar leg kedua saat melawan Eintracht Frankfurt.

Penampilan 17 menit itu jadi satu-satunya penampilan untuk tim senior hingga sekarang. Esposito tercatat sebagai pemain kelahiran 2002 pertama yang tampil pada ajang Liga Champions atau Liga Europa. Sepanjang musim panas, Esposito dikatakan tampil bagus selama ikut tur pra-musim. Dia bahkan sudah empat kali berada di bangku cadangan tim senior musim ini, walau belum pernah tampil.

Jika cedera Alexis ternyata berkepanjangan, Inter akan melakukan langkah . . . Gabung . . . lebih jauh lagi. Mereka diberitakan akan menarik Esposito dari timnas U-17 Italia yang akan bertanding di Piala Dunia U-17 mulai akhir Oktober ini.
Hal ini karena saat ini mereka tinggal memiliki dua penyerang dalam diri Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez. Matteo Politano yang sering jadi penyerang sejatinya berposisi sebagai pemain sayap. Sebagai pemain termuda Inter di ajang Eropa, torehan Esposito bersama tim muda memang bisa dibilang bagus.

Bersama tim U-17 Inter, ia punya catatan 33 gol dalam 40 pertandingan. Sedangkan saat di tim primavera (u-19), ia mencetak 9 gol dalam 21 pertandingan. Bersama timnas U-17 Italia, perolehan golnya mencapai 14 gol dalam 20 pertandingan saja. Inter akan bertanding ke markas Sassuolo, Minggu (20/10/2019) pukul 17.30 WIB.

x

Check Also

Irfan

Irfan Bachdim Dorong Pemain Indonesia Merumput di Liga Jepang

Jakarta – Pemain asal Indonesia, Irfan Bachdim, adalah satu dari sedikit pemain asal Tanah Air ...