Home > Berita Bola > Alami Cedera, Bek Andalan Liverpool Harus Menepi 6 Pekan

Alami Cedera, Bek Andalan Liverpool Harus Menepi 6 Pekan

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mendapat pukulan telak karena Joel Matip harus menepi untuk jangka waktu yang panjang di pertengahan musim 2019-2020 ini. Matip bisa dibilang menjadi salah satu pemain belakang terbaik Liverpool musim ini. Tapi, penampilan Virgil van Dijk yang lebih dominan membuat nama Matip sedikit tertutup oleh bek tim nasional Belanda itu. Tapi, Matip secara perlahan membuktikan dirinya sebagai salah satu bek terbaik di Liga Inggris. Dia membentuk duet yang kokoh di jantung pertahanan Liverpool bersama Van Dijk.
Penampilan kosisten Matip juga menjadi kunci bagi Liverpool dalam meraih gelar juara Liga Champions musim lalu.

Tapi kini Klopp harus rela kehilangan pemain tengah asal Kamerun itu selama 6 minggu. Matip mengalami cedera lutut sejak akhir September lalu ketika Liverpool bertemu Sheffield United di Liga Inggris.
Dengan begitu Matip akan melewatkan beberapa pertandingan penting Liverpool musim ini. Ia akan absen pada pertandingan melawan Manchester City yang akan diadakan pada 10 November mendatang.
Selain itu Matip juga . . . Gabung . . . akan melewatkan semua sisa pertandingan Liverpool di fase grup E Liga Champions. Pemain berusia 28 tahun itu baru saja menandatangani kontrak baru bersama Liverpool yang akan mengikatnya di Anfield hingga 2024. Klopp memuji-muji perkembangan pesat Matip di Liverpool.

“Perjalanan Joel di Liverpool adalah yang saya sukai dan saya sangat senang dia menunjukkan komitmennya kepada kami dengan menandatangani kontrak jangka panjang baru ini,” kata Klopp.

“Sebagaimana tim yang berkembang lebih baik, Joel juga menjadi lebih baik.” sambung Klopp.

Liverpool mendatangkan Joel Matip pada musim panas 2016 secara cuma-cuma, setelah kontraknya di Schalke tidak diperpanjang.

x

Check Also

Meski Performa Liverpool Lebih Bagus, Jurgen Klopp Tidak Ingin Meremehkan MU

Liverpool – Liverpool akan menantang Manchester United di Old Trafford, pada laga pekan ke-9 Liga ...