Home > Berita Liga Champions > Aksi Penyerang Salzburg Kelabuhi Bek Tangguh Liverpool di Liga Champions

Aksi Penyerang Salzburg Kelabuhi Bek Tangguh Liverpool di Liga Champions

Liverpool – Tuan rumah Liverpool berhasil menumbangkan tamunya, Salzburg, dengan kemenangan tipis 4-3, dalam laga penyisihan Grup E Liga Champions di Stadion Anfield, Rabu (2/10/2019) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Aksi Penyerang Salzburg Kelabuhi Bek Tangguh Liverpool di Liga Champions

Gol untuk The Reds dicetak oleh Sadio Mane pada menit ke-9, Andrew Robertson (25′), dan Mohamed Salah (36′, 69′).

Sedangkan tiga gol bagi Salzburg dicetak oleh Hwang Hee-Chan pada menit ke-39, Takumi Minamino (56′), dan Erling Haaland (60′).

Dalam laga tersebut, sosok penyerang asal Korea Selatan, Hwang Hee-Chan, kemudian menjadi buah bibir berkat aksinya saat mencetak gol dengan memperdayai bek kenamaan sekelas Virgil van Dijk.

Dengan gol yang dicetaknya itu, menurut data, Hwang Hee-Chan menjadi pemain pertama yang bisa membobol gawang Liverpool di Anfield pada ajang Liga Champions, sejak musim 2018-2019.

Untuk . . . Gabung . . . diketahui, sebelumnya, Liverpool selalu berhasil menjaga gawangnya agar tidak kebobolan di Anfield pada lima pertandingan beruntun.

Melawan Crvena Zvezda, Liverpool berhasil unggul 4-0, Napoli (1-0), Bayern Muenchen (0-0), Porto (2-0), dan Barcelona (4-0).

Rekor tersebut kemudian seakan-akan diobrak-abrik oleh Hwang Hee-Chan dengan mengecoh Virgil van Dijk hingga terjatuh, sebelum menciptakan gol melalui tendangan keras kaki kanannya.

Sebelumnya, Hwang Hee-Chan juga menyumbangkan satu gol dan dua assist saat Salzburg menang 6-0 atas KRC Genk, pada matchday pertama, 17 September 2019.
(PS – Satupedia.com)

x

Check Also

Juve

Tanpa Ronaldo Juventus Lebih Kompak ?

London – Kepergian Cristiano Ronaldo menjadi sebuah kehilangan yang besar buat Juventus. Namun positifnya, pasukan ...