Home > Berita Bola > Aisten Pelatih Ungkap Kesiapan Persija Hadapi Semen Padang

Aisten Pelatih Ungkap Kesiapan Persija Hadapi Semen Padang

Persija Jakarta akan melawan Semen Padang pada pertandingan tunda pekan ke-10 Liga 1, di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Rabu (16/10/2019). Macan Kemayoran sudah lama tidak bertanding akibat dua penundaan pertandingan kandang melawan Persela Lamongan dan Borneo FC.

Pertandingan melawan Persela seharusnya digelar pada 2 Oktober sedangkan pertandingan melawan Borneo sedianya dihelat 6 Oktober. Terakhir kali mereka bertanding terjadi pada pertandingan lawan Borneo FC, di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (27/9/2019). Itu artinya, Persija punya 19 hari kosong tanpa bertanding akibat penundaan pertandingan melawan Persela dan Borneo.

“Kondisi pemain sih Alhamdulillah bagus ya,” kata Sudirman kepada wartawan.

Sudirman juga memastikan bahwa dua pemain Persija yang cedera seperti Ryuji Utomo dan Novri Setiawan sudah berangsur-angsur pulih.

“Justru pemain yang kami khawatirkan tidak bisa main itu adalah Ryuji (Utomo) terus Novri (Setiawan) karena memang cedera,” katanya menjelaskan.

“Alhamdulillah beberapa hari ke depan mereka . . . Gabung . . . sudah bisa latihan full. Ini mereka sudah ikut latihan penuh, itu bagus,” katanya.

Nantinya, Sudirman akan menyerahkan semua keputusan kepada Edson Tavares selaku kepala pelatih terkait pertandingan melawan Semen Padang. Pertandingan itu akan menjadi debut buat Edson Tavares sebagai pelatih Persija yang mulai ditunjuk pada 29 September lalu.

“Saya kira coach Tavares ini pelatih yang punya pengalaman, dia pasti sudah tahu apa yang harus dia lakukan terhadap tim ini,” kata Sudirman.

x

Check Also

Pemerintah Akan Izinkan Penonton Hadir di Stadion Dengan Persyaratan

Jakarta – Kabar gembira bagi para suporter dan pecinta sepak bola Indonesia karena pemerintah akan ...