Home > Berita Bola > Absen Lawan Bhayangkara FC, Ezechiel Disiapkan Untuk Laga Kontra Persija ?

Absen Lawan Bhayangkara FC, Ezechiel Disiapkan Untuk Laga Kontra Persija ?

Striker andalan Persib Bandung, Ezechiel N’Douassel kemungkinan besar disiapkan secara khusus untuk saat Persib melawan Persija, Senin (28/10/2019). Hal ini terlihat dari keputusan pelatih Maung Bandung, Robert Rene Alberts tidak menurunkan kapten timnas Chad ini di pertandingan melawan Bhayangkara FC, Rabu (23/10/2019).

Persib tidak memasukkan Ezechiel N’Douassel di daftar susunan pemain utama, bahkan di bangku cadangan. Persib hanya mengandalkan Kevin van Kippersluis di lini depan dengan ditopang oleh Febri Hariyadi dan Esteban Vizcarra. Tampil tanpa penyerang utamanya, Persib Bandung hanya bermain 0-0 lawan Bhayangkara FC.
Robert Rene Alberts berdalih Ezechiel tidak berada dalam kondisi fit sehingga ia harus absen dalam pertandingan ini.

“Dia tidak seratus persen fit setelah membela timnasnya di Afrika untuk bermain di pertandingan kualifikasi. Dia ada masalah di bagian kunci pahanya dan setelah bermain di pertandingan sebelumnya tidak pulih dengan baik. Jadi kami tidak ingin mengambil risiko,” kata Robert.

Padahal Ezechiel sempat bermain selama beberapa menit pada pertandingan sebelumnya, saat Persib menang dengan skor 4-1 melawan Persebaya Surabaya. Ia bahkan juga berperan memberi assist untuk gol terakhir Persib yang dicetak oleh Febri Hariyadi.

Tapu walau begitu, ternyata Ezechiel masih menyimpan rasa sakit pasca membela timnas Chad di Pra-Piala Afrika. Selain itu, ada satu hal lain selain cedera yang membuat Robert tidak menurunkan Ezechiel, walau tersirat dalam pertandingan melawan Bhayangkara FC, yaitu kartu kuning yang dimilikinya. Total, Ezechiel sudah mengumpulkan 8 kartu kuning dari 18 pertandingan yang ia mainkan di liga.

“Kita juga harus memikirkan kartu kuning yang kita dapatkan di tim ini, terlalu banyak pemain yang mendapatkan kartu kuning. Jika mereka mendapatkan kartu lagi di pertandingan tadi, mereka akan absen di . . . Gabung . . . pertandingan mendatang, itu yang tidak kita inginkan,” kata Robert.

Keputusan ini semakin menguatkan jika Ezechiel N’Douassel disiapkan secara khusus untuk melawan Persija Jakarta, Senin (28/10/2019). Ezechiel punya kenangan manis saat mencetak gol sekaligus membawa Persib menang atas Persija dengan skor 3-2 pada Liga 1 2018 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, tepatnya pada (23/9/2018).
Sekarang, berstatus sebagai tuan rumah, walau harus bertanding di Bali, Persib mengharapkan ketajaman Ezechiel saat bertemu Macan Kemayoran.

Umuh Janjikan Bonus kepada Persib Bandung. Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, akan menyiapkan bonus besar untuk pemain Maung Bandung bila berhasil meraih kemenangan melawan Persija Jakarta.
Pertandingan Persib Bandung melawan Persija Jakarta yang merupakan pertandingan pekan ke-25 Liga 1 2019 digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (28/10/2019). Bonus itu disiapkan agar para pemain Persib Bandung bisa memiliki semangat ekstra melawan Persija Jakarta.

“Kalian yang belum menerima bonus dari saya, saya akan berikan yang luar biasa,” kata Umuh Muchtar kepada wartawan.

“Bonus yang tidak pernah kalian terima untuk melawan Persija Jakarta,” kata pria berkumis itu menambahkan.

Bagi Umuh Muhctar, pertandingan melawan Persija Jakarta sangat bergengsi. Dia menargetkan kemenangan untuk para pemain Maung Bandung.

“Target harus menang, tidak ada tawar menawar lagi,” tegas Umuh Muchtar.

x

Check Also

Thibaut Courtois : Ajang UEFA Hanya Peduli Uang Bukan Para Pemainnya!

Jakarta – Sebuah kritikan pedas ditujukan kepada UEFA. Kritikan tersebut dilakukan oleh Thibaut Courtois yang ...