Home > Berita Bola > Timnas U-23 Indonesia Bakal Ikuti Trofeo di Yogyakarta

Timnas U-23 Indonesia Bakal Ikuti Trofeo di Yogyakarta

Jakarta – Menjelang SEA Games 2019, timnas Indonesia U-23 terus melakukan persiapan, baik melalui uji coba internasional, juga dengan pertandingan persahabatan melawan klub dalam negeri.

Timnas U-23 Indonesia Bakal Ikuti Trofeo di Yogyakarta

Agenda paling dekat ini, timnas Indonesia akan menjalani laga segitiga melawan PSIM Yogyakarta dan Bali United dengan format trofeo.

Pertandingan akan digelar di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, pada 8 September 2019 nanti. Masing-masing tim akan saling bertemu dengan durasi 1×45 menit.

Menurut pelatih timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, melalui pertandingan ini akan dapat dilihat pemain mana saja yang bisa dipanggil untuk memperkuat tim Garuda di SEA Games 2019.

“Nanti kan tim berbeda. Kami coba semua pemain yang ada. Trofeo mencari dari 40 pemain untuk menciptakan 20 pemain, karena ini tak bisa sekali lihat. Maka, pengerucutannya dari Januari kemarin saya pilih beberapa kali pemain yang berbeda,” kata Indra.

“Pemain yang sudah main di liga dan dia pasti main, . . . . . . saya memang tidak panggil. Untuk apa? Tapi, saat FIFA match-day dan kompetisi istirahat, semua saya panggil, termasuk Egy (Maulana Vikri) dan Saddil (Ramdani),” jelasnya.

Selain itu, keikutsertaan Bali United dalam pertandingan ini akan sangat berguna bagi timnas Indonesia untuk melakukan uji coba, mengingat Bali United merupakan tim papan atas Liga 1.

“Itu sudah direncanakan. Bali United pas untuk lawan kami. Pertama, kompetisi sedang off. Kedua, sekarang mereka peringkat satu. Bagaimana pun saya menganggap mereka tim yang kuat,” ucap Indra.
(PS – Satupedia.com)

x

Check Also

Bursa Transfer Musim Dingin : Padat, Singkat Dan Menegangkan!

Jakarta – Sebentar lagi akan digelar bursa transfer musim dingin, pada Januari 2022 mendatang. Bursa ...