Home > Berita Bola > Prediksi Rumania vs Spanyol, Kualifikasi Euro 6 September 2019

Prediksi Rumania vs Spanyol, Kualifikasi Euro 6 September 2019

Bukares – Spanyol memenangkan keempat duel perdananya. Kontra Rumania di Bukares, Spanyol membidik keunggulan berturut-turut mereka yang kelima. Ini adalah sebuah ujian buat La Furia Roja, yang belum sempat menang di Rumania.

Prediksi Rumania vs Spanyol, Kualifikasi Euro 6 September 2019

La Furia bakal bermain away menghadapi Tricolorii pada partai ke-5 mereka di Grup F Kualifikasi EURO 2020, Jumat (06/09/2019). Usai ini, tiga hari berselang, La Roja bakal bersua dengan Kepulauan Faroe, sedangkan Rumania akan menjamu Malta.

Skuat asuhan Robert Moreno itu masih baik sekali di grup ini, telah mengoleksi 12 angka dari empat duel. Negeri Matador menang lima angka atas Rumania di posisi tiga.

Spanyol memulai kegiatannya di kualifikasi dengan menumbangkan Norwegia dengan skor tipis 2-1 di Mestalla. Usai itu, La Furia Roja unggul 2-0 di markas Malta, 4-1 di home Kepulauan Faroe, dan 3-0 meladeni Swedia.

Dari 11 brace yang telah disumbang Spanyol, enam di antaranya dilesakkan oleh Sergio Ramos dan Alvaro Morata. Mereka sendiri-sendiri telah menyumbang tiga.

Di pertanding perdana menghadapi Norwegia, Spanyol masih ditukangi Luis Enrique. Di duel kedua menghadapi Malta, La Furia Espanola ditemani asisten nahkda Robert Moreno, mengikuti absennya sang pelatih kepala.

Pria berusia 41 tahun itu pula mengetuai skuat Spanyol di dua pertandingan selanjutnya, kontra Faroe dan Swedia. Pada 19 Juni 2019, pria kelahiran L’Hospitalet de Llobregat, Spanyol ini naik jabatan jadi arsitek kepala. Dia menggantikan manajer berusia 49 tahun ini, yang mundur dengan alasan perseorangan, 11 bulan usai membesut La Furia Roja.

Pelatih kelahiran Gijon, Spanyol . . . Gabung . . . itu akhirnya diketahui mengundurkan dari kursinya sebab ingin mendampingi buah hatinya, Xana, yang tengah berjuang menghadapi penyakit kanker tulang. Pada 29 Agustus lalu, Xana meninggal dunia di umur sembilan.

Duel meladei Tricolorii nanti bakal jadi pertandingan kompetitif perdana Moreno sebagai juru taktik kepala Spanyol.

Sementara itu, Rumania tumbang dengan skor tipis 1-2 meladeni tuan rumah Swedia di duel pembuka. Usai itu, Tricolorii tidak pernah kalah. Mereka unggul 4-1 melawan Kepulauan Faroe, seri 2-2 di markas Norwegia, dan unggul dengan skor telak 4-0 di home Malta.

Sama seperti La Furia, Tricolorii pula sudah menciptakan 11 gol sampai laga keempat. Claudiu Keseru sementara jadi pilar paling tajam di kelompok ini, dengan menyumbang lima bracenya untuk Rumania.

La Furia Roja belum sempat unggul di Rumania. Spanyol tiga kali Seri dan tiga kali takluk dalam enam kunjungan sebelumnya di Bukares. Mampukah Negeri Matador menuai keunggulan perdana mereka di sana?

Perkiraan Susunan Pemain

Rumania (4-4-2): Tatarusanu; Grigore, Nedelcearu, Chiriches, Tosca; Marin, Stanciu, Maxim, Hagi; Puscas, Keseru.

Spanyol (4-3-3): Kepa; Carvajal, Ramos, Hermoso, Alba; Busquets, Fabian Ruiz, Parejo; Sarabia, Rodrigo Moreno, Oyarzabal.

(SF – Satupedia.com)

x

Check Also

EGY

Performa Egy Maulana Disanjung Mirip Ronaldo

Jakarta – Performa cemerlang yang diperlihatkan Egy Maulana Vikri saat menjalani debutnya bersama FK Senica ...