Home > Berita Liga Inggris > Federasi Sepakbola Nigeria Sudah Pantau Youngster Chelsea Sejak 2 Tahun Lalu

Federasi Sepakbola Nigeria Sudah Pantau Youngster Chelsea Sejak 2 Tahun Lalu

London – Sepak terjang striker muda Chelsea, Tammy Abraham, ternyata menarik perhatian Federasi Sepakbola Nigeria, Nigeria Football Federation (NFF).

Federasi Sepakbola Nigeria Sudah Pantau Youngster Chelsea Sejak 2 Tahun Lalu

Bahkan NFF telah memantau Abraham sejak pemain berusia 21 tahun ini masih dipinjamkan Chelsea ke Swansea City pada musim 2017/18.

Dikutip dari SportingLife, Rabu (4/9/2019), perwakilan NFF juga telah menyaksikan secara langsung bagaimana Abraham mencetak dua gol bagi The Blues saat melawan Sheffield United di Stamford Bridge, akhir pekan lalu. Dalam pertandingan tersebut, Chelsea ditahan imbang 2-2.

Prestasi Abraham ini menyamai rekor yang dibuat pemain Chelsea lainnya, Frank Lampard pada 2010 lalu, sebagai pemain yang mampu mencetak dua gol dalam dua pertandingan beruntun.

Melihat performa Abraham ini, Presiden NFF Amaju Pinnick berharap Abraham bisa memperkuat Nigeria, negara tempat sang ayah dilahirkan.

Kebetulan juga, ayah pemain bernama . . . Gabung . . . lengkap Kevin Oghenetega Tamaraebi Bakumo-Abraham ini merupakan sahabat Pinnick.

Sebenarnya, Abraham sudah sempat memperkuat timnas senior Inggris, saat melakukan pertandingan uji coba melawan Brasil dan Jerman pada November 2017, yang tentunya kesempatan Nigeria untuk mendapatkan Abraham bisa dikatakan gugur.

Namun kemudian, muncul wacana bahwa FIFA akan melonggarkan aturan dimana pemain yang baru memperkuat timnas sebuah negara sebanyak sekali atau dua kali, masih diizinkan untuk beralih kewarganegaraan.
(PS – Satupedia.com)

x

Check Also

Tidak Berminat Manchester City Tolak Saul Niguez Sebelum Gabung Dengan Chelsea

London – Pada bursa transfer musim ini Saul Niguez masuk dalam daftar pemain yang akan ...