Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Emery Puji Performa Torreira di Posisi Baru

Emery Puji Performa Torreira di Posisi Baru

London – Pelatih Arsenal Unai Emery menyebut dirinya telah menemukan solusi pada sektor gelandang dengan mengubah posisi bermain Lucas Torreira.

Emery Puji Performa Torreira di Posisi Baru

Sosok asal Uruguay itu bermain sedikit lebih maju dari posisi idealnya sebagai gelandang bertahan saat The Gunners menghadapi Eintrach Frankfurt di partai pembuka Liga Europa.

Hasilnya, klub London Utara sukses mendulang kemenangan meyakinkan, tiga gol tanpa balas di pertandingan itu.

Emery menyebut perubahan posisi Torreira memberi impak positif pada keseluruhan permainan tim, yang bisa dilihat dari bagaimana tim menumbangkan wakil Bundesliga Jerman tersebut.

“Malam ini [Torreira] bermain sangat bagus dan musim ini adalah laga pertama yang dia merasa sangat baik dari segi fisik. Dia mampu bergerak dari box ke box dan saya ingin memanfaatkan kualitasnya ini,” tutur Emery di laman resmi klub.

“Kualitasnya itu dapat menghadirkan kami pressing yang bagus, dia bisa memenangkan bola yang memberi kami penguasaan bola untuk mencetak gol. Dia melakukan itu tadi malam,” jelasnya.

“Setelah itu, kami perlu seseorang yang mengendalikan bola dan di posisinya itu, dia bisa membantu kami dalam melakukan build-up,” tambahnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Kenny Sansom Dilarikan Ke Rumah Sakit, Diduga Karena Mabuk

Mantan pemain bek kiri Arsenal sekaligus timnas Inggris, Kenny Sansom, sedang dirawat di Rumah Sakit ...