Home > Berita Liga Inggris > Prediksi Skema Manchester United Usai Kedatangan Harry Maguire

Prediksi Skema Manchester United Usai Kedatangan Harry Maguire

Manchester – Setelah mantan bek Leiceter City, Harry Maguire, bergabung dengan Manchester United, banyak pecinta The Red Devils yang penasaran dengan skema yang akan disusun Ole Gunnar Solskjaer.

Prediksi Skema Manchester United Usai Kedatangan Harry Maguire

Seperti diketahui, Solskjaer saat ini sedang membangun ulang Manchester United dengan memakai tenaga-tenaga muda, dengan harapan United bisa menyelesaikan musim ini dengan lebih baik dibanding saat masih dilatih Jose Mourinho.

Lantas bagaimana posisi Harry Maguire di skuad baru bentukan Solskjaer?

Harry Maguire dikenal sebagai pemain yang konsisten sejak berkarir di Hull City hingga Leicester. Hal inilah yang kemudian membuat asisten Mike Phelan menyarankan kepada Solskjaer untuk mendatangkan Maguire ke Old Trafford.

Meski bek timnas Inggris ini tidak cocok bermain dengan tim yang melakukan pressing tinggi, namun mau tidak mau Maguire harus menyesuaikan diri karena United bakal melakukan strategi tersebut.

Postur tubuh Maguire yang besar diharapkan menjadi pemimpin lini belakang The Red Devils yang dalam beberapa tahun terakhir menjadi titik kelemahan.

Hampir seperti Aaron Wan-Bissaka, Maguire juga dikenal sebagai bek yang tidak mengenal takut sehingga bersama dengan Victor Lindelof, mereka akan menjadi benteng pertahanan . . . Gabung . . . yang kuat bagi Manchester United.

Opsi lainnya bagi Solskjaer yakni menerapkan strategi dengan tiga bek di belakang, sehingga Paul Pogba lebih leluasa bermain di tengah lapangan. Maguire sendiri sudah terbiasa bermain dengan skema ini saat bermain di Hull City dan timnas Inggris.

Di timnas Inggris, Harry Maguire bersama dengan Kyle Walker dan John Stones menjadi benteng The Three Lions di Piala Dunia 2018.

Dengan skema tiga bek di belakang, akan membuat Wan-Bissaka dan Shaw lebih memiliki kesempatan untuk membantu menyerang dari samping kiri dan kanan.

Meski skema skuad baru Manchester United masih terus dibangun hingga musim 2020/2021, namun kehadiran Maguire setidaknya membuat lini belakang The Red Devils lebih aman.
(PS – Satupedia.com)

x

Check Also

Manchester United Kalah Lagi, David de Gea Kecewa

Jakarta – Kiper utama Manchester United, David de Gea, mengaku kecewa karena kalah dari Aston ...