Home > Copa America > Buntut Tudingan Copa America Settingan, Lionel Messi Disanksi 3 Bulan

Buntut Tudingan Copa America Settingan, Lionel Messi Disanksi 3 Bulan

Barcelona – Bintang sepak bola Argentina, Lionel Messi, harus menerima konsekuensi berupa sanksi atas pernyataannya yang kontroversial terkait penyelenggaraan Copa America.

Buntut Tudingan Copa America Settingan, Lionel Messi Disanksi 3 Bulan

CONMEBOL, badan sepakbola Amerika Selatan, menjatuhkan sanksi kepada penyerang Barcelona ini berupa denda sebesar US 50 ribu dan pelarangan tampil di tiga pertandingan berikutnya bersama Argentina.

Seperti diketahui sebelumnya, Messi menyerang penyelanggara Copa America dengan tuduhan korupsi dan pengaturan pertandingan sehingga menguntungkan Brasil.

Hal ini diucapkan Messi usai dirinya dijatuhi hukuman kartu merah saat pertandingan memperebutkan tempat ketiga melawan Chile.

Meski Argentina unggul dengan skor 2-1, namun Messi harus keluar dari lapangan pada menit-37 setelah terlibat perselisihan dengan Gary Medel.

Ini merupakan kartu merah kedua bagi Messi. Yang pertama diterima Messi saat membela Argentina pada 2005 lalu.

“Tidak diragukan lagi, segalanya sudah diatur untuk Brasil,” kata Messi usai laga melawan Chile.

“Saya tidak ingin menjadi bagian dari turnamen yang korup ini. Kita semua seharusnya tidak perlu menjadi bagian dari Copa America yang buruk ini, yang telah membuat kami menderita,” ucap Messi.

“Kami seharusnya bisa melangkah lebih jauh, tetapi kami tidak diperbolehkan berada di final. Korupsi dan wasit yang tidak jujur telah membuat orang-orang berhenti menikmati sepakbola,” pungkasnya.

Sanksi yang telah dijatuhkan ini membuat Messi tidak bisa membela Argentina dalam tiga laga persahabatan melawan Chile (5 September), Meksiko (10 September), dan Jerman (10 Oktober).

Messi juga tidak bisa turun dalam satu laga kualiafikasi Piala Dunia akibat hukuman kartu merah.

Messi baru bisa kembali bertanding bagi Tim Tango pada 13 November 2019 mendatang saat melawan Brasil dalam laga persahabatan.
(PS – Satupedia.com)

x

Check Also

Lionel Scaloni Merasa Argentina Lebih Pantas Lolos Final Copa America 2019

Lionel Scaloni Merasa Argentina Lebih Pantas Lolos Final Copa America 2019

London – Lionel Scaloni berpendapat Argentina pantas memenangkan laga babak semi-final Copa America 2019 kontra ...