Home > Berita Bola > SEA Games 2019, Timnas U-23 Indonesia Tanpa 4 Pemain Bintang

SEA Games 2019, Timnas U-23 Indonesia Tanpa 4 Pemain Bintang

Jakarta – Timnas U-23 Indonesia terancam tidak bisa diperkuat oleh empat pemain intinya saat bertanding di SEA Games 2019, pada Desember 2019 nanti.

SEA Games 2019, Timnas U-23 Indonesia Tanpa 4 Pemain Bintang

Menurut keterangan, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Ratu Tisha, keempat pemain tersebut kini sedang berkiprah di luar negeri.

Keempat nama pemain itu yakni, Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk), Firza Andika (AFC Tubize), Ezra Walian, dan Hambali Tholib (trial di Lokomotiva Zagreb).

Untuk diketahui, SEA Games 2019 bukan merupakan agenda resmi FIFA.

“Kami harus komunikasi sejak sekarang, baik informal maupun formal, karena kalendernya tidak ada di mereka,” kata Ratu Tisha, Jumat (12/7/2019).

“Kalau untuk mereka mungkin lebih sulit, berbeda dengan Malaysia yang mungkin bisa dibicarakan dengan mudah,” tambah Ratu Tisha.

Selain keempat nama di atas, masih ada satu pemain lagi yakni Saddil Ramdani yang saat ini memperkuat Pahang FA, di Liga Malaysia.

Untuk Saddil . . . . . . Ramdani, kemungkinan besar, Pahang FA masih bisa melepasnya untuk memperkuat timnas U-23 Indonesia.

Sebenarnya, pihak PSSI telah memberikan agenda tahunan timnas Indonesia kepada klub-klub Eropa tersebut, sehingga PSSI berharap bisa mendapatkan kabar yang positif.

“Kami sebenarnya sejak tahun lalu sudah memberikan agenda kami kepada pihak klub, salah satunya itu SEA Games 2019,” jelas Ratu Tisha.

“Jadi kita lihat saja nanti keputusan tim pelatih bagaimana untuk memanggil pemain-pemain yang memperkuat timnas U-23 Indonesia,” pungkasnya.
(PS – Satupedia.com)

x

Check Also

Bursa Transfer Musim Dingin : Padat, Singkat Dan Menegangkan!

Jakarta – Sebentar lagi akan digelar bursa transfer musim dingin, pada Januari 2022 mendatang. Bursa ...