Home > Copa America > Lionel Messi Terancam Sanksi Berat Usai Tudingannya Soal Korupsi ?

Lionel Messi Terancam Sanksi Berat Usai Tudingannya Soal Korupsi ?

Lionel Messi terancam sanksi berat pasca tuduhan korup yang dilontarkannya terhadap otoritas CONMEBOL dan penyelenggara Copa America 2019.

Lionel Messi Terancam Sanksi Berat Usai Tudingannya Soal Korupsi ?

Kapten timnas Argentina tersebut bisa dijatuhi hukuman skors bertanding di level internasional hingga selama dua tahun bila masalah tersebut diperpanjang.

Seperti diketahui sebelumnya, Messi menuduh hasil pertandingan Copa America 2019 korup karena menguntungkan tuan rumah, Brasil.

Tuduhan tersebut ditujukan kepada konfederasi CONMEBOL dan perangkat pertandingan.

Hal ini dikatakan Messi usai Argentina mengalahkan Chile pada laga perebutan posisi ketiga Copa America 2019, pada Sabtu (6/7/2019) waktu setempat.

Sebelumnya, Messi juga menuduh wasit lebih memihak tuan rumah saat Brasil mengalahkan Argentina 2-0 di babak semifinal.

Terkait tuduhan tersebut, pihak CONMEBOL langsung memberikan reaksi tegas.

“Kami tidak dapat menerima bahwa beberapa insiden di kompetisi yang melibatkan 12 tim, dengan semuanya berada dalam posisi setara, mendapat tuduhan tak berdasar dan mempertanyakan integritas Copa America,” demikian pernyataan resmi CONMEBOL.

“Tuduhan ini menunjukkan kurangnya rasa hormat terhadap kompetisi, semua pemain, dan ratusan pelaku profesional dari CONMEBOL yang sejak 2016 telah bekerja tanpa lelah untuk menjadikan sepak bola Amerika Selatan transparan,” tambah pernyataan itu.

Bila masalah ini dibawa ke pengadilan dan Messi terbukti bersalah, maka bintang Barcelona ini bisa terancam sanksi pelarangan memperkuat timnas Argentina hingga 2021.

Hal ini berarti Messi tidak bisa membela Argentina pada Kualifikasi Piala Dunia 2022, serta Copa America 2020 yang berlangsung di Kolombia dan Argentina.
(PS – Satupedia.com)

x

Check Also

Lionel Scaloni Merasa Argentina Lebih Pantas Lolos Final Copa America 2019

Lionel Scaloni Merasa Argentina Lebih Pantas Lolos Final Copa America 2019

London – Lionel Scaloni berpendapat Argentina pantas memenangkan laga babak semi-final Copa America 2019 kontra ...