Home > Berita Liga Indonesia > Wasit Lokal Bakal Pimpin Laga Ujicoba Indonesia vs Vanuatu

Wasit Lokal Bakal Pimpin Laga Ujicoba Indonesia vs Vanuatu

Jakarta – Ada yang ganjil di duel persahabatan internasional Timnas Indonesia menjamu Vanuatu. Duel berlabel FIFA A Match ini akan dipimpin pengadil lapangan lokal.

Wasit Lokal Bakal Pimpin Laga Ujicoba Indonesia vs Vanuatu

Skuat Garuda memang menjalani partai uji tanding internasional keduanya. Usai kontra Yordania, tim besutan Simon MyMenemy itu sekarang menghadapi Vanuatu, Sabtu (15/06/2019) yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Meskipun laga berlabel internasional, tetapi dipastikan partai besok diketuai wasit lokal. Menurut pemberitahuan resmi PSSI, bahwa perangkat pertandingan yang mengetuai duel besok seluruh berasal dari Indonesia.

Yaitu pengadil lapangan utama adalah Yudi Nurcahya dan wasit satu diduduki oleh Bangbang Syamsudar, dan pengadil lapangan dua, Nurhadi serta wasit cadangan adalah Dwi Purba Wicaksana.

Tentu ini menjadi faktor gajil. Lantaran mengapa semua perangkat laga dari Indonesia. Ini beda dari biasanya yaitu biasanya pengadil lapangan wajib netral tidak dari kedua negara. 

Terkait faktor ini, Media Officer PSSI Bandung Saputra memberi pernyataan. . . . . . . Baginya keadaan ini dibolehkan selama memperoleh pengesahan dari FIFA.

“FIFA A Match dalam regulasi wasit boleh dari tuan rumah, asal negara lawan setuju, dan dilaporkan ke FIFA. Dan wasit harus berlisensi FIFA,” jelas Bandung Saputra.

Dari daftar pengadil lapangan yang ada, memang para wasit asal Indonesia tersebut telah punya lisensi FIFA. Yudi sudah menggenggam lisensi tersebut semenjak 2018, sementara Dwi lebih lama lagi yaitu sejak 2015. Sedangkan Bangbang sudah mempunyai lisensi mulai dari 2013, dan Nurhadi memperolehnya pada 2014.

(YE – Satupedia.com)

x

Check Also

RANS Cilegon FC dan Persis Solo Amankan Tiket Semifinal Liga 2 2021

Jakarta – Dua tim Liga 2 2021 sudah memastikan diri lolos ke babak semifinal. Mereka ...