Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Van Gaal Sindir CEO MU Minim Pemahaman Sepakbola

Van Gaal Sindir CEO MU Minim Pemahaman Sepakbola

Manchester – Eks arsitek tim Manchester United Louis van Gaal mengkritik keras gaya kepemimpinan Ed Woodward di Old Trafford. Menurutnya, sang petinggi klub hanya berorientasi pada bisnis untuk membangun The Red Devils.

Van Gaal Sindir CEO MU Minim Pemahaman Sepakbola

Pelatih asal Belanda itu berkarir di United selama dua musim pada periode antara 2014 dan 2016, dengan mengantar tim finis di posisi keempat dan kelima serta menyabet trofi Piala FA di masa terakhirnya membesut Setan Merah.

Van Gaal kemudian membandingkan United dan Bayern Munich. Tim terakhir disebut van Gaal dinilai sebagai tim yang bekerja murni untuk sepakbola, bukan hanya komersialisasi semata.

“Di Manchester United, Ed Woodward diangkat sebagai CEO, seseorang dengan pemahaman nol dalam sepakbola yang sebelumnya seorang bankir investasi,” buka . . . . . . van Gaal kepada jurnalis (05/06/2019).

“Di sisi lain, di Bayern, orang-orang yang bekerja adalah mereka yang pernah terlibat dalam sepakbola. Saya selalu menghargai itu,” jelas van Gaal.

“Tidak akan menjadi hal yang bagus ketika klub dijalankan semata-mata dari perspektif yang didorong secara komersial,” tandas pelatih yang telah memutuskan pensiun dari dunia manajerial itu. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Soal Tudingan Ralf Rangnick, Anthony Martial : Saya Tak Pernah Menolak Bermain Untuk MU

Manchester – Anthony Martial membantah tudingan yang dilemparkan pelatih interim Manchester United, Ralf Rangnick, terkait ...