Home > Berita Liga Champions > Van Dijk Bakal Raih Ballon d’Or Usai Menangkan Ballon d’Or ?

Van Dijk Bakal Raih Ballon d’Or Usai Menangkan Ballon d’Or ?

Merseyside – Virgil Van Dijk sukses membawa gelar Liga Champions untuk kali perdana dalam karier profesionalnya. Itu terjadi waktu dirinya berperan besar dalam kemenangan 2-0 Liverpool atas Tottenham Hotspur di laga final, Minggu (02/06/2019) dini hari WIB.

Van Dijk Bakal Raih Ballon d'Or Usai Menangkan Ballon d'Or ?

Bek asal Belanda tersebut memang memperlihatkan permainan yang sangat baik pada malam tadi. Terbukti, dirinya sangggup membendung amunisi The Lilywhites dan mengawal gawang The Reds tetap steril.

Amunisi kelairan Breda, Belanda itu punya catatan yang sangat luar biasa dengan memenangkan area duel sejumlah tiga kali di partai puncak. Dirinya juga bisa menjalankan satu tekel berhasil.

Sebagai seorang palanf pintu, Van Dijk juga sedikit menyokong lini depan skuat asuhan Jurgen Klopp itu. Bahkan pilar Timnas Belanda tersebut ikut menceploskan satu sepakan. Sayangnya, perjajalan itu diblok punggawa musuh.

Performa bagus dan kesuksesannya menyebet titel Si Kuping Besar pun dapat mengangkat amunisi berusia 27 tahun itu sebagai calon terkuat dalam memetikk penghargaan Ballon d’Or.

Lini belakang bernomor punggung 4 . . . . . . itu bisa saja menaklukkan calot tertangguh lainnya, yakni Lionel Messi. Penyerang asal Argentina tersebut memang sudah menuntaskan musim 2018/2019 ini dengan sangat baik.

Tetapi usai sukses memboyong pulang gelar Liga Champions, sang pemain bertahan berkesempat mengungguli striker Barcelona itu dalam perebutan penghargaan Ballon d’Or tahun 2019 ini.

Lantaran memenangkan Liga Champions memiliki peranan yang sangat besar untuk memastikan siapa amunisi yang layak dianugerahi Ballon d’Or.

Dari lima pemenang pamungkas, seluruhnya sukses menuai trofi kampin Liga Champions. Bahkan, nama Luka Modric saja bisa menumbangkan kekuasaan Cristiano Ronaldo dan Messi, usai berhasil memetik gelar Liga Champions.

(GH – Satupedia.com)

x

Check Also

Mengintip Calon Lawan MU di 16 Besar Liga Champions

Manchester – Manchester United memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2021/22 sebagai ...