Home > Video Highlights > Video Aksi Bola > Usia 33 Tahun, Rooney Masih Mampu Cetak Gol Setengah Lapangan

Usia 33 Tahun, Rooney Masih Mampu Cetak Gol Setengah Lapangan

Washington – Bomber DC United, Wayne Rooney, memperlihatkan gerakannya dalam partai sambungan Liga Sepak Bola Amerika Serikat, MLS.

Usia 33 Tahun, Rooney Masih Mampu Cetak Gol Setengah Lapangan

Umur pemain asal Inggris itu memang telah terhitung tua sebagai seorang amunisi sepak bola, 33 tahun.

Tetapi, pilar kelahiran Croxteth, Liverpool, Britania Raya itu belum kehilangan fenomena ujung tombak sebagaimana yang ia tunjukkan dalam pertandingan sambungan MLS, Rabu (26/06/2019) waktu setempat.

Betulnya pada duel menghadapi skuat tamu Orlando City yang dihelat di Audi Field, sang bomber menuliskan namanya sebagai satu-satunya penyumbang brace untuk Hitam dan Merah.

Gol yang memenangkan skuat asuhan Ben Olsen itu dengan kedudukan tipis 1-0 itu diciptakan oleh striker bernomor punggung 9 itu ketika laga masih memasuki waktu 10 menit.

Peristiwanya, winger skuat tuan rumah, Russel Canouse menjajal menjauhkan bola dari kepungan para amunisi The Lions dengan membuangnya ke depan.

Dari daerah kotak penalti sendiri, pemain asal Amerika Serikat itu menujukan si kulit bulat kepada mantan pemain Manchester United tersebut.

Sayang, palang pintu musuh, Robert Jansson, berhasil menyalip eks penyerang Everton itu untuk memperoleh bola.

Dalam waktu sepersekian detik, Jansson membalikkan si kulit bundar kepada koleganya, Sacha Kljestan itu yang ada di sebelahnya.

Cuma, bola tiddak bisa dikendalikan oleh winger . . . . . . Orlando City ini dan malah melorot ke belakang dan berhasil diburu mantan juru gedor Timnas Inggris itu.

Menilik hanya ada satu punggawa yang ada di depannya, sang pemain tidak berpikir panjang untuk mengirimkan sepakan jarak jauh ke gawang The Lions.

Si kulit bulat yang meninggi ternyata gagal dicapai penjaga gawang Brian Rowe dan menggetarkan gawangnya.

Sang kiper, yang telah melompat, hanya jatuh terkapar sembari menilik bola sudah berada di sampingnya.

Dikutip dari laman resmi MLS Soccer, pilar berpostur tinggi 176cm itu menyepak bola dari jarak 10 yard (sekitar 9,14 meter) di belakang garis tengah lapangan.

Adapun satu sumbangan pada duel MLS kali ini membikin koleksi brace sang pilar di liga domestik menjadi sembilan pada musim 2019.

(BM – Satupedia.com)

x

Check Also

Video, Ada Aroma Komedi di Balik Gol Ronaldo Ke Gawang Lituania

Video, Ada Aroma Komedi di Balik Gol Ronaldo Ke Gawang Lituania

Lisboa – Terdapat bau-bauan ‘komedi’ di balik brace penyerang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, ke gawang ...