Home > Berita Bola > Timnas U-23 Indonesia Akan Gelar Laga Ujicoba Sebelum Hadapi Iran

Timnas U-23 Indonesia Akan Gelar Laga Ujicoba Sebelum Hadapi Iran

Jakarta – Timnas U-23 Indonesia direncanakan akan menggelar dua kali pertandingan uji coba sebelum melawan timnas U-23 Iran pada November 2019 mendatang.

Timnas U-23 Indonesia Akan Gelar Laga Ujicoba Sebelum Hadapi Iran

Menurut keterangan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha, laga persahabatan melawan Iran akan digelar dua kali, yakni di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, dan di Stadion Papua Bangkit, Jayapura.

Pertandingan di Stadion Papua Bangkit bersamaan dengan peresmian stadion tersebut sebelum digunakan pada PON 2020 mendatang.

Laga persahabatan melawan Iran juga menjadi persiapan timnas U-23 Indonesia sebelum bertanding di SEA Games 2019 yang akan digelar di Filipina, dimana Indonesia ditargetkan meraih emas di cabang sepak bola.

“Untuk uji coba yang sudah konfirmasi itu adalah Iran yang digelar pada November atau dua minggu sebelum kami berangkat ke SEA Games 2019,” kata Ratu Tisha.

“SEA Games 2019 dikabarkan akan digelar pada 25 November mendatang,” tambahnya.

Terkait pertandingan persahabatan melawan Iran, Ratu Tisha menjelaskan bahwa . . . . . . PSSI masih mencari dua lawan tanding bagi timnas U-23 sebagai uji coba.

Rencananya, pertandingan uji coba tersebut akan digelar pada September dan Oktober 2019 mendatang.

Nantinya, dua lawan pertandingan uji coba tersebut dicari yang levelnya masih di bawah timnas U-23 Iran.

“Iran kami letakkan di dalam list terakhir sebagai lawan yang paling berat di antara dua uji coba sebelumnya,” jelas Ratu Tisha.

“Jadi lawan yang kami cari sebelum berjumpa Iran itu pastinya trafiknya harus meningkat, dari yang ringan dahulu, sejajar, baru yang paling berat,” pungkas Ratu Tisha
(PS – Satupedia.com)

x

Check Also

FK Senica Resmi Perpanjang Kontrak Egy Maulana Vikri Hingga 2023

Jakarta- FK Senica resmi memperpanjang kontrak pemain Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, hingga 18 bulan ...